Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Susun Rencana Aksi Program Pemberantas Korupsi Terintegrasi

Dengan harapan mengupayakan pengawalan sektor strategis dan rawan agar tidak sampai terjerumus ke dalam tindak pidana korupsi

Pemkab Bangka Barat Susun Rencana Aksi Program Pemberantas Korupsi Terintegrasi
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Sosialisasi pengelolaan aset dan penyelenggaraan investasi cepat, tepat, transparan dan akuntabel yang digagas pemkab Babar, di gedung Sriwijaya komplek Unmet PT Timah Muntok, Selasa (11/2/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, telah menyusun rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi atas arahan dan pendampingan rutin dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2018 lalu. Rencana tersebut berisi program - program dari berbagai sektor secara terintegrasi.

Dengan harapan mengupayakan pengawalan sektor strategis dan rawan agar tidak sampai terjerumus ke dalam tindak pidana korupsi. Mulai dari perencanaan, investasi, hingga pengadaan barang dan jasa.

Bupati Bangka Barat, Markus mengatakan pengelolaan aset dan penyelenggaraan investasi yang cepat, tepat, tertib, transparan dan akuntabel merupakan salah satu ciri dari penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

"Pemerintah Daerah yang efektif dan efisien sangat membutuhkan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai yang terkelola sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 Tentang pengelolaan barang milik negara/daerah, yang ketentuan teknis pelaksanaannya diatur dalam Permendagri Nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah," jelas Markus, disela Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi terkait Penyelenggaraan Investasi dan Pengelolaan Aset di Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020, di Gedung Sriwikaya Unmet Muntok, Selasa ( 11/2/2020 ) sore.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved