Berita Bangka Tengah

76 Tim Voli Perebutkan Piala Haji Benu Cup 2020

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Turnamen Bola Voli Indoor Haji Benu Cup 2020

76 Tim Voli Perebutkan Piala Haji Benu Cup 2020
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Pembukaan Turnamen Bola Voli Indoor Haji Benu Cup 2020, di GOR Bateng, Rabu (12/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Turnamen Bola Voli Indoor Haji Benu Cup 2020 sekaligus peresmian GOR Bateng yang diresmikan secara langsung oleh Bupati Bateng Ibnu Saleh, Rabu (12/2/2020).

Ibnu Saleh mengucapkan selamat bertanding bagi semua tim voli yang ikut berlaga dan tetap mengedepankan sportifitas, namun yang terpenting Ibnu mengajak semua peserta untuk mengadakan turnamen voli ini sebagai ajang silaturahmi.

"Alhamdulillah kita kembali menyemarakan olahraga di Bateng, semoga akan lahir bibit-bibit atlit dalam kegiatan ini yang dapat membawa harum nama Bateng di kompetisi yang lebih tinggi," ujar Ibnu, Rabu (12/2).

Ia juga mengatakan jika perhelatan turnamen voli kali ini merupakan perhelatan olahraga kedua, setelah sebelumnya telah diadakan turnamen pencak silat, dan ia berharap agar GOR Bateng ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang unjuk prestasi dan silaturahmi insan olahraga.

"Kepada masyarakat maupun klub olahraga silahkan dimanfaatkan fasilitas GOR ini untuk menyelenggarakan perhelatan olahraga, dalam segala tingkatan, baik tingkat kabupaten hingga internasional," imbaunya.

Ibnu juga mengatakan jika pihaknya akan terus mendukung perkembangan olaharaga di Kabupaten Bateng, termasuk perkembangan permainan tradisional, seperti yang sudah diselenggarakan kemarin di Desa Puput yang menyelenggarakan turnamen gasing.

Sementara itu Ketua PBVSI, Muslimin menjelaskan jika Turnamen Bola Voli Indoor Haji Benu cup 2020 diikuti oleh 76 tim yang terbagi kedalam 38 tim putra, dan 38 tim putri, yang akan memperebutkan total hadiah uang total Rp. 32 juta beserta trophy.

"Nantinya pertandingan akan kita gelar setiap hari dan rencananya turnamen ini akan berlangsung selama 20 hari atau puncak finalnya di bulan Maret nanti," pungkas Muslimin.

(Bangkapos,com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved