Berita Bangka Barat

Banyak Siswa Kesurupan, Kadindik Babar Minta Sekolah Lakukan Program Ini

Selain memantau situasi, Rukiman juga menggelar rapat dengan para guru. Dia meminta pihak sekolah, tidak gegabah menghadapi kejadian diluar dugaan

Banyak Siswa Kesurupan, Kadindik Babar Minta Sekolah Lakukan Program Ini
Bangkapos/Anthoni Ramli
Suasana di SMP Negeri 4 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, mengalami kesurupan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Rukiman, meminta guru mengoptimalkan program 15 sebelum 7 sekolah.

Intruksi tersebut menyusul peristiwa kesurupan yang menimpa pelajar di SMP N 4 Belo Laut Kecamatan, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Rabu (12/2/2020).

Selain memantau situasi, Rukiman juga menggelar rapat dengan para guru. Dia meminta pihak sekolah, tidak gegabah menghadapi kejadian diluar dugaan tersebut.

" Tak hanya ada kejadian ini saja, sebelumnya program ini juga sudah dilakukan seluruh sekolah di Bangka Barat. Yang artinya jam 7 sebelum belajar, 15 menit kegiatan doa bersama, baru kemudian kegiatan literasi," kata Rukiman di SMPN 4, Rabu (12/2/2020)

Selain itu Rukiman, meminta seluruh Kepala Sekolah masing masing membawa kitab suci yang nantinya dibaca pada program 15 menit sebelum 7.

" Yang islam baca Al-Quran, ini berguna membiasakan anak melakukan imtaq, membina karakter anak. Dan dengan doa Insya Allah, mau berbuat yang kurang layak itu nggak jadi," jelasnya.

Kesurupan

Puluhan siswa SMP Negeri 4 Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, mengalami kesurupan.

Ini kejadian kedua, siswa SMP Negeri 4 mengalami kesurupan.

Sebelumnya, Selasa (11/2/2014) kemarin 5 siswa juga mengalami kesurupan serupa.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved