Pilkada Bangka Tengah

DPC Demokrat Bangka Tengah Buka Pendaftaran Calon Peserta Pilkada

Pembukaan mulai dari tanggal 14-21 Februari 2020, dimulai dari pukul 09.00 WIB-16.00 WIB setiap harinya. Dan pendaftaran tersebut gratis

DPC Demokrat Bangka Tengah Buka Pendaftaran Calon Peserta Pilkada
Bangkapos/Muhammad Rizki
Ketua DPC Partai Demokrat Bateng, Maryam. Di Kantor DPC Demokrat Bateng. Rabu (12/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang Pilkada Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) 2020, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat akan membuka pendaftaran calon kepala daerah periode 2021-2026.

Ketua DPC Partai Demokrat Maryam mengatakan jika pihaknya akan membuka pendaftaran calon kepala daerah Bateng selama satu pekan.

Pembukaan mulai dari tanggal 14-21 Februari 2020, dimulai dari pukul 09.00 WIB-16.00 WIB setiap harinya. Dan pendaftaran tersebut gratis.

"Tanggal 14 Februari buka perdana untuk pencalonan dan penjaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah, dalam perhelatan Pilkada Bateng 2020," ujar Maryam, Rabu (12/2) di kantor DPC Demokrat Bateng.

Ia mengatakan jika hal ini sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang disampaikan kepada semua DPC termasuk DPC Bateng, yang harus membuka pendaftaran.

Dikarenakan DPC diberikan kepercayaan penuh untuk melakukan penjaringan dan melakukan analisa terhadap semua calon, kemudian akan didiskusikan kepada DPD, dan keputusan ada di DPP.

Sehingga menurut Maryam perlu diketahui jika Partai Demokrat memberikan ruang yang cukup, baik kepada kader Demokrat dan yang berada di luar kader Demokrat.

"Kita buka ruang secara demokratis, kita ingin menjaring calon pemimpin Bateng yang benar-benar menjadi pemimpin untuk semua," jelasnya

Selain melakukan penjaringan, Maryam juga menjelaskan jika DPC diberikan tugas untuk melakukan komunikasi dengan semua partai yang berada di Bateng.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Dody Pringadi mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan KPU terkait batasan pendaftaran pencalonan.

Dan menurutnya batasan pendaftaran pencalonan yang ditetapkan oleh KPU adalah di tanggal 18-20 Juni 2020, sehingga ia merasa DPC Demokrat masih memiliki waktu yang cukup untuk melakukan seleksi.

"Menurut saya waktu tersebut masih sangat cukup untuk menyeleksi siapa-siapa yang mencalonkan diri lewat partai Demokrat," ujar Dody. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved