Liga Inggris

Faktanya Bukan Klopp yang Meminta Liverpool untuk Mendatangkan Mo Salah

Ide mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma ternyata bukan datang dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Faktanya Bukan Klopp yang Meminta Liverpool untuk Mendatangkan Mo Salah
TWITTER.COM/LFC
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). 

BANGKAPOS.COM - Ide mendatangkan Mohamed Salah dari AS Roma ternyata bukan datang dari pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Penampilan impresif Mohamed Salah bersama AS Roma membuat Liverpool rela mengeluarkan dana sebesar 39,6 juta pounds (sekitar Rp700 miliar) untuk menebusnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp ditengarai menjadi sosok yang sangat menginginkan Salah di dalam skuadnya.

Akan tetapi, baru-baru ini terungkap siapa orang yang menjadi penggagas ide mendatangkan Salah.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO Liverpool, Peter Moore, tim analisis klub lah yang mendorong manajemen untuk merekrut Salah.

“Mo adalah kisah yang hebat. Dia datang dari Roma dan tim analisis olahraga lah yang menemukannya," ujar Moore seperti dikutip BolaSport.com dari Team Talk.

"Jelas, orang melihatnya saat masih di Chelsea, dan Jose Mourinho tidak menilainya dengan baik dan mereka membiarkannya pergi."

"Dia pergi ke Fiorentina dan berakhir di Roma, dan ada sesuatu, secara analitis, yang dilihat oleh tim teknis olahraga kami yang membuat namanya terus muncul di urutan teratas daftar transfer," kata Moore menambahkan.

Dorongan dari tim analisis tadi terbukti benar dengan Salah yang berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Inggris saat ini.

Catatan gol Salah menjadi buktinya, dalam 137 penampilan di berbagai ajang, kapten timnas Mesir itu berhasil membuat 89 gol.

Selain itu, nilai Salah di pasar transfer juga langsung menjulang tinggi berkat penampilan apiknya selama berseragam Liverpool.

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, nilai jual Salah berada di angka 150 juta euro (sekitar Rp2,2 triliun), menjadikannya pemain paling berharga di ranah sepak bola Inggris.

Sumber https://www.bolasport.com/read/312021204/bukan-klopp-yang-meminta-liverpool-untuk-mendatangkan-mo-salah?page=all

Penulis: tidakada004
Editor: khamelia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved