Berita Bangka Selatan

Jamin Kelancaran Uji SKD, BKPSDMD Bangka Selatan Koordinasi dengan Berbagai Instansi

Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak

Jamin Kelancaran Uji SKD, BKPSDMD Bangka Selatan Koordinasi dengan Berbagai Instansi
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Bangka Selatan, Putra Syahbana saat melakukan uji coba terhadap unit komputer di Gedung CAT BKPSDMD Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bangka Selatan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berjalan lancar.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Bangka Selatan, Putra Syahbana menyatakan pihaknya demi kelancaran uji CAT melakukan kerjasama dengan berbagai pihak seperti BKN, PLN, Diskominfo Basel, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Basel, Satpol PP Basel dan BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami harap dengan adanya koordinasi dan kerjasama dengan lintas sekotral dapat menjadikan pelaksanaan uji CAT lancar tanpa kendala," ujar Putra pada Rabu, (12/2/2020).

Secara rinci, Putra menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan PLN dalam urusan kelistrikan, sementara itu dalam urusan jaringan internet bekerjasama dengan Diskominfo Basel.

"Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ujian kami bekerjasama dengan Pol PP Bangka Selatan dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dalam urusan kesehatan dalam pelaksanaan uji CAT," tambahnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Bangka Selatan, Putra Syahbana saat memantau persiapan menjelang Uji CAT CPNS 2020 di Kabupaten Bangka Selatan
Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Bangka Selatan, Putra Syahbana saat memantau persiapan menjelang Uji CAT CPNS 2020 di Kabupaten Bangka Selatan (bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

105 Komputer Disiagakan

Menjelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Kabupaten Bangka Selatan, Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDM Bangka Selatan, Putra Syahbana menyatakan saat ini persiapan sudah mencapai 80%.

Pelaksanaan SKD dilakukan dengan berbasis pada Computer Assisted Test (CAT) dan akan dilaksanakan pada 25 - 28 Februari 2020 mendatang.

"Kami akan melaksanakan seleksi 25 hingga 28 Februari 2020 mendatang di Gedung CAT BKPSDMD Bangka Selatan, sementara itu saat ini kami masih dalam proses pemantapan pelaksanaan," ujar Putra pada Rabu, (12/2/2020).

Saat ini tambah Putra pihaknya telah melakukan semua persiapan baik dari unit komputer hingga perlengkapan lainnya.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Putra menyatakan sedikitnya ada 100 unit komputer dengan jenis personal computer (PC) serta dengan tambahan 5 unit komputer sebagai cadangan.

"Secara teknis kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar kelancaran CAT yang akan kami laksanakan beberapa waktu mendatang," tambahnya.

Terkait dengan kelistrikan dan jaringan internet, Putra menyatakan jika hingga kini pihaknya masih mengupayakan listrik agar dapat digunakan dengan baik tanpa ada kendala.

"Untuk kapasitas listrik kami menggunakan total daya 66000 volt ampere untuk dapat menunjang pelaksanaan Uji CAT dengan baik," tuturnya.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved