Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Masuk 6 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019

Kegiatan penilaian PPD Tahap II yang dilakukan Tim Bappeda Provinsi Babel untuk selanjutnya akan dibawa ke pemerintah pusat

Kabupaten Bangka Masuk 6 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2019
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan membuka kegiatan pengumuman kabupaten nominasi penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 yang dilakukan Tim Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (12/02/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan membuka kegiatan pengumuman kabupaten nominasi penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 yang dilakukan Tim Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Ketua DPRD Bangka diwakili anggota Komisi 3 dr Zarril K,
para Kepala OPD dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka, para camat, lirih, kades dan stakeholder lainnya.

Mulkan mengatakan kegiatan penilaian PPD Tahap II yang dilakukan Tim Bappeda Provinsi Babel untuk selanjutnya akan dibawa ke pemerintah pusat.

" Alhamdulillah tahun 2019 yang lalu kita Kabupaten Bangka masuk dalam 6 besar nasional, tetapi kita belum mendapatkan apresuasi, insyaallah Bapemas ke depan akan mengusulkan agar yang masuk nominasi 10 besar PPD ini mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat berupa dana transfer kepada Pemda," kata Mulkan.

Ditambahkannya, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tahun 2020 merupakan penjabaran arah kebijakan program pembangunan tahun yang kedua dari rencana pembangunan jangka menengah (RPJMD) Kabupaten Bangka Tahun 2019-2023 dalam rangka mewujudkan visi Bangka Setara

"Penyusunan RKPD Kabupaten Bangka tidak lepas dari partisipasi masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM, akademi dan seluruh masyarakat baik melalui Musrenbang desa,, kecamatan dan kabupaten maupun forum konsultasi publik maupun perangkat daerah dan masukan dari anggota DPRD Kabupaten Bangka," jelas Mulkan.

Diungkapkannya RKPD Kabupaten Bangka Tahun 2020 memiliki tema meningkatkan pembangunan manusia dalam.percepatan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembangunan infrastruktur sentra-sentra ekonomi, sektor pariwisata dan pertanian.

"Melalui tema tersebut Pemkab Bangka memiliki 6 prioritas, yaitubpbangunan manusia, penguatan pemerataan infrastruktur, reformasi birokrasi, pengembangan perekonomian, pengembangan pariwisata, ketahanan pangan dan sumber daya air," ungkap Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved