Liga Inggris

Kata Coutinho Soal Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho mengaku tak terkejut dengan kemajuan dan dominasi The Reds di Premier League, kompetisi tertinggi Liga

Kata Coutinho Soal Liverpool
()
Coutinho dari Bayern Muenchen berlari dengan bola saat pertandingan Bundesliga antara Fortuna Duesseldorf dan FC Bayern Muenchen di Merkur Spiel-Arena 

BANGKAPOS.COM - Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho mengaku tak terkejut dengan kemajuan dan dominasi The Reds di Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris, musim ini.

Philippe Coutinho meninggalkan Anfield dan hijrah ke Barcelona pada Januari 2018.

Setelahnya, Liverpool mencapai dua final Liga Champions dan saat ini tim asuhan Juergen Klopp itu ada di ambang kemenangan Liga Inggris.

Philippe Coutinho mengaku sangat senang untuk mantan timnya karena mereka bisa segera mengakhiri puasa Liga Inggris selama 30 tahun.

Liverpool mengumpulkan 22 poin di puncak Liga Inggris dan hanya membutuhkan enam kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Liga Inggris pertamanya sejak 1990.

Menjadi juara Liga Inggris akan menjadi kemenangan terbesar selama periode konsisten The Reds setelah kehilangan Philippe Coutinho, yang dinilai sebagai salah satu pemain terbaik mereka, ke Barcelona pada Januari 2018.

Perginya Philippe Coutinho dengan nilai sebesar 142 juta pound atau sekitar Rp 2,5 triliun, membuat Juergen Klopp membangun kembali pondasi pertahanan Liverpool dengan mendatangkan Virgil van Dijk dan Allison Becker.

Liverpool mencapai final Liga Champions empat bulan setelah penjualan Coutinho, dan setelah kalah dalam pertandingan kontra Real Madrid, mereka memenangkan final pada Juni lalu melawan Tottenham Hotspur.

Sebaliknya, dengan penjualan bernilai fantastis, Coutinho gagal bersinar di Barcelona dan saat ini dipinjamkan ke raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Halaman
12
Penulis: tidakada004
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved