Berita Bangka Tengah

Ketua DPRD Bangka Tengah Ditemui Guru Honorer Bahas Masalah Ini

DPRD turut memperjuangkan kesejahteraan para honorer, dengan cara pada saat rapat Badan Anggaran DPRD telah menyetujui untuk menaikan gaji guru

Ketua DPRD Bangka Tengah Ditemui Guru Honorer Bahas Masalah Ini
IST
Ketua DPRD Kabupaten Bateng Me Hoa saat beraudiensi dengan Guru Honorer Bateng.  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Me Hoa, menerima kunjungan dari Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori di Atas Usia 35 tahun (GTKHNK 35+) Kabupaten Bateng di ruang kerjanya.

Me Hoa mengatakan jika dirinya, mendukung penuh perjuangan dari para guru honorer ini untuk ikut berpartisipasi di Rakornas yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 20 Februari 2020 mendatang, dengan tema memohon kebijakan presiden terkait penyelesaian masalah guru dan tenaga kependidikan yang berusia di atas 35 tahun.

"Saya mendukung perjuangan para GTKHNK di rakornas 2020 di Jakarta," ujar Me Hoa, Rabu (12/2) kepada Bangkapos.com

Ia juga mengatakan jika DPRD turut memperjuangkan kesejahteraan para honorer, dengan cara pada saat rapat Badan Anggaran DPRD telah menyetujui untuk menaikan gaji guru honorer sebanyak Rp 100 ribu, yang awalnya Rp 1.500.000,- menjadi Rp 1.600.0000,-

Namun pada saat audiensi tersebut juga para guru honorer ini menyampaikan kepada dirinya jika mereka belum menerima kenaikan gaji tersebut.

Saat Me Hoa mencoba mengkonfirmasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Iskandar mengatakan jika kenaikan tersebut berupa insentif yang akan dibayarkan per triwulan.

"Kita DPRD mau naikan Rp 300 ribu tapi keuangan belum maksimal. Mengingat jumlah tenaga guru honorer di Bateng ada 995 orang," jelasnya.

Ia berharap semoga ke depan gaji para guru honorer bisa dinaikan lagi secara bertahap. Dan kompetensi guru semakin meningkat seiring dengan kesejahteraannya di perhatikan.

Me Hoa juga mengatakan jika para guru honorer ini diangkat berdasarkan SK per satu tahun sekali.

Dan Semoga di tahun politik 2020 ini, tidak banyak aspirasi yang masuk ke wakil rakyat bahwa Mereka di’ganti’ karena suka dan tidak suka. (Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved