Berita Pangkalpinang

Komisi I DPRD Babel Tetap Dukung Pelaksanaan Empat Kali Absensi dalam Sehari untuk ASN Pemprov

Komisi I mengharapkan kebijakan tersebut bisa mendisiplinkan para pegawai dalam bekerja.

Komisi I DPRD Babel Tetap Dukung Pelaksanaan Empat Kali Absensi dalam Sehari untuk ASN Pemprov
Bangkapos/Riki Pratama
Wakil Ketua Komisi I anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung, Algafry Rahman. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Rencana absensi empat kali dalam sehari bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Babel tetap didukung oleh DPRD Bangka Belitung sampai saat ini.

Dukungan terutama diberikan anggota Komisi I DPRD Babel.

Komisi I mengharapkan kebijakan tersebut bisa mendisiplinkan para pegawai dalam bekerja.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung Algafry Rahman mengatakan, seharusnya absensi sebanyak empat kali dilakukan diikuti dengan itikat baik ASN untuk menjadi lebih sadar dan lebih disiplin dalam bekerja, mengetahui mana jam pulang dan mana jam bekerja.

Naziarto Terpilih Jadi Sekda Bangka Belitung, Amri Cahyadi: Dia Bukan Orang Baru di Babel

Pemkot Targetkan Dua Bulan untuk Penutupan Lokalisasi , Molen : Saya Enggak Main-main

Film Milea: Suara dari Dilan Tayang Perdana Besok, Berikut Lokasi dan Waktu Penayangannya di Babel

"Sebenarnya itikad baik ASN ini tidak perlu banyak, cukup kesadaran, di mana mereka datang dan pulang. Kalau ingga Pemprov Babel ingin melakukan sampai empat kali artinya ada sesuatu dengan ASN ini terutama masalah kedisiplinanya. Kita juga tetap mendukung untuk meningkatkan disiplin pegawai," kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Bangka ini kepada wartawan, Rabu (12/2/2020).

Selain persoalan absensi, Algafry menjelaskan ke depan perlu ada pembinaan terhadap pegawai untuk meningkatkan disiplin dalam bekerja.

"Badan Kepegawaian telah melakukan upaya, dengan tujuanya untuk mengefektifkan kedisiplinan. Kalau saya sah sah saja ini dilakukan, untuk meningkatkan kedisplinan dan jangan lupa ditambah pembinaan, terhadap pegawai," ucapnya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bangka Belitung, Hellyana mengatakan, wacana tersebut telah mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Babel, terutama komisi I.

Dukungan diberika karena melihat absensi hingga empat kali ini adalah untuk kebaikan kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Untuk bagaimana karena memang, dilihat banyak kenakalan oleh PNS hanya absen di pagi hari dan menghilang siangnya, termasuk tidak benar-benar menjalankan tugas,"ungkap Politisi PPP ini kepada wartawan.

Ia menambahkan, bahwa kebijakan ini merupakan hal yang baik sehingga harus didukung oleh anggota Provinsi Bangka Belitung.

"Tidak salah, memang kita butuhkan di tempat lain sudah lebih lagi sudah pakai aplikasi, kita hormati karena tujuan baik, sebagai pengabdian terhadap negara tolonglah patuh. Kami setuju untuk peningkatkan disiplin PNS,"tegasnya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved