WIKI BANGKA

Mau Coba Macchiato Yang Sedikit Berbeda, Yuk Mampir ke Cafe Dapoer BN 1

Cafe yang menyediakan macchiato tersebut adalah Dapoer BN 1 yang terletak di Jalan Balai, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Mau Coba Macchiato Yang Sedikit Berbeda, Yuk Mampir ke Cafe Dapoer BN 1
Bangkapos/Muhammad Rizki
Macchiato di Cafe Dapoer BN 1 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bagi pecinta kopi tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis seduhan kopi yang bernama macchiato, rasanya yang gurih yang berasal dari foam susu yang sudah di steam dengan uap panas dipadu dengan pekatnya rasa pahit dari sari kopi, membuat minuman ini cukup digandrungi oleh banyak pecinta kopi.

Nah bagi anda para pecinta kopi, kali ini Bangkapos.com akan memberikan rekomendasi tempat yang menjual macchiato.

Namun sudah lebih disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia khususnya, masyarakat Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang biasanya lebih menyukai kopi dengan rasa yang manis.

Cafe yang menyediakan macchiato tersebut adalah Dapoer BN 1 yang terletak di Jalan Balai, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang.

Menurut Owner Dapoer BN 1 Ririh Agung atau yang akrab disapa Towel macchiato adalah seduhan kopi yang merupakan pengembangan dari espresso.

Berbeda dengan macchiato yang biasanya hanya terdiri dari dua lapis, yakni kopi dan foam susu, sehingga rasa yang lebih menonjol adalah rasa pahitnya. Di Dapoer BN 1 Towel mengkreasikan macchiato racikannya menjadi tiga lapis.

"Karena kan lidah kita masih cukup awam dengan macchiato pada umumnya, kecuali mereka yang memang hobi ngopi, jadi aku coba kreasikan dengan tambahan susu kental manis," ujar Towel.

Sehingga macchiato hasil modifikasi Towel menjadi tiga lapisan, lapisan terbawah merupakam susu kental manis, lapisan kedua adalah kopi, dan lapisan ketiga adalah foam susu.

Dan pada saat Bangkapos.com mencoba langsung macchiato hasil modifikasi Towel ini. Rasanya memang terasa lebih akrab di lidah.

Tambahan susu kental manis dengan takaran yang pas, sehingga meskipun ada rasa manis namun tidak meninggalkan ciri khas rasa macchiato yang cukup pahit namun juga gurih.

Untuk harganya sendiri terbilang sangat bersahabat dengan kantong. Untuk satu gelas macchiato ini anda hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 10 ribu saja.

Sangat murah bukan, jadi gak ada salahnya nih bagi anda penggemar macchiato namun ingin mendapatkan rasa yang sedikit berbeda untuk memasukkan Cafe Dapoer BN 1 di list tempat ngopi anda.

Selamat mencoba!

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved