Berita Sungailiat

PT RBT Gelar Upacara Peringatan Bulan K3

Upacara dipimpin oleh Kapala Disnaker Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harrie Patriadie.

PT RBT Gelar Upacara Peringatan Bulan K3
bangkapos.com / deddy marjaya
Upacara Bulan K3 di PT RBT Kawasan Industri Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (12/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Perusahan peleburan timah PT Reffined Bangka Tin (RBT) menggelar Upacara peringatan Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di halaman pabrik kawasan Industri Jelitik Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Rabu (12/2/2020).

Upacara dipimpin oleh Kapala Disnaker Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harrie Patriadie.

Kegiatan diikuti oleh Dalyan Amri kepala Disnaker Kabupaten Bangka, seluruh pimpinan dan karyawan PT RBT serta tamu undangan.

"Kepedulian terhadap K3 jangan setelah adanya kejadian yang merugikan. Sewajarnya kepedulian tehadap K3 sudah dilakukan sejak perusahaan mulai beroperasi dan dilakukan secara terus menerus serta dilakikan pengawasan secara ketat," kata Harrie Patriadie membacakan amanat Menteri Tenaga Kerja RI.

Peringatan Bulan K3 yang terhitung mulai tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari pada setiap tahunnya, mengingatkan kita kembali akan pentingnya Budaya K3 sebagaimana ditetapkan UU No 1 Tahun 1970.

Peringatan Bulan K3 juga diarahkan bagi seluruh pihak di tempat kerja untuk menyongsong persyaratan perdagangan.

PT. Refined Bangka Tin mempunyai Misi untuk mempriorotaskan Kualitas, Keamanan Kerja, sosial dan Lingkungan hidup dalam menjalankan usaha.

Untuk itu Manajemen dan Seluruh karyawan PT. Refined Bangka Tin mendukung penuh penerapan K3. Sejalan dengan Tema Bulan K3 Tahun 2020 ini yaitu “Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Industri” secara bersama meningkatkan semangat untuk menciptakan Budaya K3 di tempat kerja.

Satu di antara indikator bahwa K3 dijadikan sebagai kebutuhan dasar masing-masing pribadi, bukan dasar atas keterpaksaan atau dipandang sebagai hal yang membuang waktu dan modal.

Dalam lingkungan kerja yang telah memiliki budaya K3 diharapkan semua pihak dapat meningkatkan prilaku kerja yang aman dan hidup yang sehat tanpa ada paksaan ataupun pengawasan serta menjadi suatu kebiasaan yang sudah membudaya.

Halaman
12
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved