Berita Bangka Selatan

Puslitbang Mabes Polri Ambil Contoh Pelayanan di Polres Bangka Selatan

kegiatan ini bertujuan untuk megetahui penilaian terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi berdasarkan perspektif penilaian masyarakat

Puslitbang Mabes Polri Ambil Contoh Pelayanan di Polres Bangka Selatan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kombes Pol Syahrial M. Syaid bersama Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand dan Ary Wahyono (kiri ke kanan) saat kunjungan ke Mapolres Bangka Selatan pada Rabu, (12/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepolisian Resor Bangka Selatan menerima kedatangan Tim Pusat Penelitan dan Pengembangan (Puslitbang) Mabes Polri guna melakukan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Bangka Selatan ini dipimpin secara langsung oleh Kombes Pol Syahrial M. Syaid selaku pimpinan tim bersama anggota lainnya yaitu Pembina Utama Ary Wahyono, Penda I Triyanti, Penda I Linda Ningsih dan Pamen Polda, AKBP Qusaeri bersama jajaran. Rabu, (12/2/2020)

Kombes Pol Syahrial M. Syaid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk megetahui penilaian terhadap layanan kepolisian pada lima fungsi berdasarkan perspektif penilaian masyarakat.

Adapun ke lima fungsi kepolisian yang dimaksud oleh Kombes Pol Syahrial yakni fungsi Satuan Lalu Lintas terkait dengan pelayanan SIM, fungsi Intelkam terkait pelayanan SKCK, fungsi Satuan Sabhara terkait dengan penjagaan tahanan, fungsi Satuan Reserse Kriminal terkait pelayanan penyidikan dan Fungsi SPKT.

"Jadi kegiatan kami hari ini yaitu untuk mengambil sampel dari lima fungsi Polres khususnya di Mapolres Bangka Selatan," ujar Kombes Pol Syahrial.

Sementara itu dalam penilaian ini ada lima indikator pelayanan yang dinilai yaitu bukti langsung (tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (asurance) dan kesesuaian (conformance).

"Indikator reward terkait dengan kesejahteraan anggota berupa kenaikan gaji dan peningkatan sarana dan prasarana juga akan dinilai," tambahnya.

Sementara itu Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyatakan terimakasihnya atas kunjungan kunjungan tim Puslitbang dalam rangka menyurvei tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya Kepolisian Resor Bangka Selatan.

"Kami optimis selama ini Polres Bangka Selatan sudah menjalankan lima fungsi dan indikator pelayanan kepada masyarakat," tegas AKBP Ferdinand. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved