Advertorial

RUPSLB PT Timah Tbk Tetapkan Jajaran Komisaris dan Direksi

PT TIMAH Tbk telah men­yelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Borobudur, Flores Ballroom, Jakarta, Senin (10/2)

RUPSLB PT Timah Tbk Tetapkan Jajaran Komisaris dan Direksi
ist
Humas PT Timah 

BANGKAPOS.COM - PT TIMAH Tbk telah men­yelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Borobudur, Flores Ballroom, Jakarta, Senin (10/2). Pada RUPSLB tersebut, pemegang saham telah menyetujui usulan keputusan dari pemegang saham Seri A Dwiwarna atau kuasanya terkait mata acara pergantian pengurus (Dewan Komisaris dan/atau Direksi) PT Timah Tbk.

RUPSLB PT TIMAH Tbk diselenggarakan atas permintaan dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau PT Inalum (persero) selaku pemegang saham yang memiki 65% saham PT TIMAH Tbk. Sesuai dengan anggaran PT TIMAH Tbk, Akta No. 11, tanggal 12 Juli 2018, Pasal 20 Ayat (4) Huruf a.ii disebutkan bahwa permintaan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) oleh Pemegang Saham dapat dilakukan atas permintaan seorang atau lebih Pemegang Saham yang baik sendiri atau bersama-sama mewakili 1/10 (satu per sepuluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham yang telah dikeluarkan Perseroan dengan hak suara yang sah, dengan memenuhi ketentuan Anggaran Dasar dan peraturan perundang-undangan.

Dalam RUPSLB, pemegang saham emiten berkode saham TINS itu memberhentikan secara terhormat Komisaris Utama/Independen Fachri Ali, Komisaris Teuku Pribadi, Direktur Keuangan Emil Ermindra, dan Direktur Pengembangan Usaha Trenggono Sutioso. Selain itu para pemegang saham mengangkat Komisaris Utama/Independen, M. Alfan Baharudin, Komisaris Independen, Satriya Hari Prasetya, dan Rustam Effendi (Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung) sebagai komisaris. Sedangkan di jajaran Direksi, pemegang saham mengangkat Wibisono sebagai Direktur Keuangan, Agung Pratama sebagai Direktur Operasi dan Produksi serta melakukan perubahan posisi terhadap Alwin Albar dari sebelumnya Direktur Operasi dan Produksi menjadi Direktur Pengembangan Usaha.

Dewan Komisaris dan Direksi PT Timah Tbk mengucapkan terima kasih kepada Fachri Ali, Emil Ermindra dan Trenggono Sutioso atas dedikasi dan duku­ngannya kepada PT Timah Tbk selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perusahaan.

RUPSLB PT Timah Tbk turut dihadiri empat kepala daerah di Babel. Pantauan Bangka Pos, mereka yang hadir antara lain Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil, Bupati Bangka Barat Markus, Wakil Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin, dan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza. Hadir juga Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya.

Direktur Utama PT Timah Tbk M Riza Pahlevi Tabrani mengatakan RUPSLB telah menghasilkan keputusan pergantian pengurus dari dewan komisaris dan direksi PT Timah Tbk. Setidaknya ada tiga komisaris dan dua direktur yang berganti.

“Di dewan komisaris itu ada Pak Alfan Baharudin, Komisaris Utama/Independen yang latar belakangnya marinir. Kemudian Pak Satrya Hari Prasetya, komisaris independen yang latar belakangnya BIN (Badan Intelijen Negara), dan Pak Rustam Effendi, mantan Gubernur Babel,” kata Riza dalam jumpa pers RUPSLB PT Timah Tbk, Senin (10/2).

“Lalu ada dua direktur baru, Pak Wibisono sebagai Direktur Keuangan, dan Agung Pratama di posisi Direktur Operasi dan Produksi,” lanjutnya.

Menurut Riza, perombakan posisi komisaris dan direksi yang dilakukan, merupakan bagian dari langkah penyegaran sekaligus upaya untuk percepatan akselerasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan perusahaan dimasa yang akan datang.

“Dan tentunya juga kita berharap, karena tantangan kedepan semakin besar, tantangan produksi juga semakin besar,” kata Riza. (advertorial/humas PT Timah Tbk)

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi

Dewan Komisaris
 Komisaris Utama/ Indipenden : Alfan Baharudin
 Komisaris Independen : Satriya Hari Prasetya
 Komisaris : Rudy Suhendar
 Komisaris : Bambang Sunarwibowo
 Komisaris : Rusman Effendi

Dewan Direksi
 Direktur Utama : Riza Pahlevi Tabrani
 Direktur Keuangan : Wibisono
 Direktur Operasi dan Produksi : Agung Pratama
 Direktur Pengembangan Usaha : Alwin Albar
 Direktur Niaga : Purwoko
 Direktur Sumber Daya Manusia : Muhammad Rizki (*)

Penulis: iklan bangkapos
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved