Berita Sungailiat

SKHPN Gratis di BNN Bangka, Bisa Daftar Online Begini Caranya

Surat keterangan bebas Narkoba itu diperoleh secara gratis asalkan masyarakat memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Badan Narkotika Nasional

SKHPN Gratis di BNN Bangka, Bisa Daftar Online Begini Caranya
Bangkapos.com/Ferylaskari
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kini, masyarakat Kabupaten Bangka bisa mendapatkan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN) tanpa dipungut biaya.

Surat keterangan bebas Narkoba itu diperoleh secara gratis asalkan masyarakat memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka.

Berikut penjelasan Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina diwakili Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Bangka, Rizka Turini kepada Bangka Pos, Rabu (12/2/2020).

"Mungkin sebelumnya harus melewati beberapa proses seperti antri, pendaftaran, pengisian formulir, dan lain sebagainya. Tapi sekarang gampang, bisa dilakukan secara online," kata Rizka, saat memberikan keterangan didampingi Humas BNN Bangka, R Bembie AP.

Sehingga kata Rizka, masyarakat tak perlu lagi repot datang mendaftar di Kantor BNN karena pola pendaftaran online sudah dibuka.

"Dengan begitu masyarakat tak perlu repot datang langsung ke BNN Bangka hanya untuk mendaftar saja. Karena pendaftaran SKHPN secara online dapat diakses melalu laman website resmi BNNK Bangka yakni bangkakab.bnn.co.id," katanya.

Ia memastikan, website tersebut dapat diakses secara terbuka untuk mendapatkan informasi terkait BNN Bangka maupun pendaftaran online SKHPN.

Namun yang perlu diketahui masyarakat, pendaftaran online hanya bersifat pengisian formulir saja.

Sedangkan untuk pengecekan urine dan pemeriksaan kesehatan, peserta wajib hadir ke Klinik Pratama di BNNK Kabupaten Bangka.

"Untuk berkas persyaratan administrasi, wajib dilengkapi dan dibawa pada saat pemeriksaan urine," tambah Rizka.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved