CPNS 2019

Tes SKD CPNS Kabupaten Bangka dari 2.701 Peserta Hanya 2 yang Tidak Hadir

Jumlah peserta tes SKD CPNS Kabupaten Bangka ada 2.701 tetapi yang ikut tes hanya 2.699 jadi ada dua peserta yang tidak ikut tes ini karena sesuai

Bangkapos.com/Edwardi
Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka, Baharita. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tes SKD CPNS Kabupaten Bangka akan digelar mulai hari ini Rabu (12/2/2020) hingga Senin (17/2/2020) di Kantor BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini hari pertama tes CPNS untuk Kabupaten Bangka, yang boleh masuk ke dalam ruangan hanya peserta dan pengawas tes dari BKN Wilayah Palembang. Kita hanya bisa mengawasi dari layar monitor di luar saja, bahkan ini baru dimulai dan sudah ada nilainya juga di monitor," kata Baharita melalui acara Agenda dan Informasi RRI Sungailiat, Rabu (11/02/2020).

Baharita mengingatkan kepada para peserta tes, agar membawa KTP asli dan tidak boleh terlambat.

Satu jam sebelum tes peserta sudah kumpul di lokasi untuk diberikan pengarahan.

"Tadi ada satu peserta yang terlambat, tetapi beruntung masih diperbolehkan panitia, para peserta diarahkan untuk menyimpan barang-barang pribadinya dalam loker yang sudah ada nomor pesertanya," ujar Baharita.

Diungkapkannya jumlah peserta tes SKD CPNS Kabupaten Bangka ada 2.701 tetapi yang ikut tes hanya 2.699 jadi ada dua peserta yang tidak ikut tes ini karena sesuai aturan dua orang ini sudah lulus tes sebelumnya

"Satu lagi yang harus diperhatikan peserta pakaiannya harus baju putih dan celana atau rok hitam, tadi ada satu peserta pakai baju batik sehingga terpaksa tadi saya minta pegawai BKPSDMD bertukaran bajunya dengan peserta itu sehingga ia boleh ikut tes," tukas Baharita.

Ditambahkannya para peserta tidak boleh membawa apapun ke dalam ruangan tes, bahkan sebelum masuk dilakukan pemeriksaan menggunakan metal detektor seperti masuk bandara, jadi cincin dan perhiasan lainnya tidak boleh dibawa masuk ruangan, ke Bali KTP asli wajib dibawa.

" Jadi tes CPNS ini murni dan tidak ada rekayasa bahkan pengawasnya pun dari BKN , agar tes berlangsung fair, bahkan ruangannya pun disegel pegawai BKN sehingga tidak bisa keluar masuk," tegas Baharita.

Dilanjutkannya, jadi silahkan para peserta belajar mandiri dan sebaik-baiknya, semoga hasil tes mendapatkan CPNS yang benar-benar orang terbaik yang diharapkan

"Para peserta diharapkan membaca sekali lagi aturan sebelum mengikuti tes ini, jadi dalam satu hari ada 5 sesi tes kecuali hari terakhir hanya ada 3 sesi tes," tukasnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved