Berita Pangkalpinang

Tingkatkan Wawasan Mahasiswa Soal Pajak, FE UBB Hadirkan DJP Sumsel pada Kuliah Umum

Rektor UBB Muh Yusuf bersyukur, pihak DJP masih memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada UBB

Tingkatkan Wawasan Mahasiswa Soal Pajak, FE UBB Hadirkan DJP Sumsel pada Kuliah Umum
Ist/Humas UBB
Pemberian cinderamata antara Rektor UBB Dr Ir Muh Yusuf, M Si., (kiri), dengan Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Provinsi Babel Dr Ir Imam Arifin, M A., (kanan) bertempat Aula, Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB. 

BANGKAPOS. COM, BANGKA-- Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung (FE UBB) mengikuti kuliah umum dengan menghadirkan narasumber Kepala Kanwil DJP Sumsel dan Provinsi Babel Dr Ir Imam Arifin, MA, bertempat di Aula. Gedung Rektorat, Kampus Terpadu UBB, Rabu (12/2/2020).

Rektor UBB Muh Yusuf bersyukur dalam acara kuliah umum ini menghadirkan narasumber dari Kanwil Dikrektorat Jenderal Pajak (DJP) Sumsel dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurutnya, pihak DJP memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada UBB, sehingga mahasiswa UBB pun diajak untuk ikut terlibat dalam program DJP untuk menjadi relawan pajak.

"Kegiatan ini memberikan pemahaman dan literasi bagi mahasiswa untuk lebih memahami tentang perbendaharaan terkait perpajakan," ungkap Muh Yusuf.

Ia mengatakan, berdasarkan UU pajak itu bersifat wajib serta mengikat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Pajak itu sifatnya wajib, karna ada Undang-undangnya yaitu UU No. 28 Tahun 2007, disitu disebutkan pada Pasal 1 ayat 1, jadi pajak itu memang sifatnya wajib bagi rakyat Indonesia,“ jelasnya.

Dia menyampaikan bahwa selain pentingnya kesadaran akan pajak, manfaat yang dirasakanpun akan luar biasa walaupun tidak berimbas pada individu.

Dimana penerimaan negara dari sektor pajak, akan dipergunakan negara untuk kepentingan umum, seperti infrastruktur, fasilitas umum dan biaya lainnya yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat nantinya.

“Dilihat manfaatnya sangat besar sekali, walaupun tidak berimbas pada pribadi, karna ini adalah untuk kepentingan umum, inflastruktur, kepentingan pemerintahan dan kemakmuran masyarakat, maka tentu ini harus diberdayakan dengan sebaik-baiknya,”  jelas  Muh Yusuf.

Kepala Kanwil Sumsel dan Provinsi Babel Imam Arifin menyampaikan rasa bangganya karena dapat berkunjung dan bersilaturrahmi ke Kampus Terpadu UBB.

Halaman
123
Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved