Harga HP

Apple Siapkan iPhone 9, Ponsel versi ekonomis Bakal Meluncur Maret 2020, Harga Rp 5 Jutaan?

Apple dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel versi ekonomis, yaitu iPhone SE 2. Smartphone yang juga mungkin menyandang nama iPhone 9

Apple Siapkan iPhone 9, Ponsel versi ekonomis Bakal Meluncur Maret 2020, Harga Rp 5 Jutaan?
Apple
DICARI! Hacker yang Mampu Retas Keamanan iPhone, Apple Siapkan Hadiah hingga Rp 14 Miliar 

Apple Siapkan iPhone 9, Ponsel versi ekonomis Bakal Meluncur Maret 2020, Harga Rp 5 Jutaan?

BANGKAPOS.COM - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel versi ekonomis, yaitu iPhone SE 2. Smartphone yang juga mungkin menyandang nama iPhone 9 tersebut diyakini bakal meluncur pada Maret 2020 mendatang.

Apple dilaporkan telah melakukan uji coba produksi dan siap memproduksinya secara massal pada pertengahan Februari.

iPhone 9 diprediksi akan mengusung layar 4,9 inci dan ditenagai oleh chipset terbaru Apple, yaitu Bionic A13 serta dibekali modul biometrik Touch ID. Desain bodinya disebut akan mirip dengan iPhone 8.

Untuk harga, iPhone SE 2 kemungkinan dibanderol 432 dollar AS (Rp 5,9 juta), seperti dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (10/2/2020).

iPhone SE 2 diharapkan akan meneruskan kesuksesan iPhone SE yang sebelumnya dipasarkan seharga 399 dollar AS (Rp 5,4 juta).

Analis produk Apple, Ming Chi Kuo, memprediksi iPhone SE 2 akan memperbaiki penjualan Apple yang sempat goyah. Selain itu, iPhone murah ini akan terjual dua hingga empat juta unit per bulan dengan total 30 juta perangkat terjual pada akhir 2020.

Kehadiran penerus iPhone SE ini disebut akan menjadi solusi bagi Apple untuk merebut kembali pasar di China dan India yang sempat menurun karena bersaing dengan ponsel-ponsel Android.

Meski demikian, informasi terkait iPhone SE 2 ini tentu saja masih rumor dan belum terkonfirmasi sepenuhnya. Kita masih harus menunggu hingga bulan depan untuk kepastiannya.

Belum juga resmi kehadirannya, iPhone SE 2 sudah diterpa kabar kurang baik. Rencana Apple untuk memproduksi iPhone SE 2 mulai Februari terancam mundur akibat merebaknya virus corona.

Pemerintah China juga menutup sementara beberapa pabrik termasuk Foxconn lantaran kekhawatiran atas penyebaran virus corona. Alhasil, produksi untuk perangkat terbaru Apple pun bisa jadi mengalami keterlambatan.

Tatuan

Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved