Berita Pangkalpinang

Babel United Tinggalkan Bangka Belitung, Pilih Muba Sebagai Home Base

Kami mohon izin hampir dipastikan pindah sementara ke Muba, dengan pertimbangan posisi paling dekat dengan Babel. Kami akan kembali ke Bangka

Babel United Tinggalkan Bangka Belitung, Pilih Muba Sebagai Home Base
Ist/Babel United FC
Pemain Babel United FC. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Beredarnya informal terkait kepindahan klub Liga 2 Babel United yang sebelumnya berhomebase di Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan pindah home base ke Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan sangat mengecewakan bagi kelompok suporter mereka.

Salah satunya dari kelompok suporter terbesar The Babel Mania yang menagih janji manejemen Babel United.

"Kami tagih janji manejemen Babel United diawal kompetisi yang berjanji tidak meninggalkan Bangka Belitung belum lagi janji janji yang lain yang belum satupun mereka realisasikan sangat mengecewakan," kata M Norix Ketua The Babel Mania Kamis (13/2/2020)

M Norix mengatakan awalnya The Babel Mania hendak mengikuti jejak kelompok suporter Laskar Sekaban yang memilih tidak memberikan dukungan.

Namun karena setelah bertemu perwakilan manajemen dalam sejumlah kesempatan diawal musim Liga 2 Indoenesia 2019 akhirnya The Babel Mania memutuskan memberikan dukungan.

Ini dilakukan karena manajemen Babel United memberikan harapan dan janji yang kenyataannya diingkari.

" Kami tantang manajemen klub Babel United memberikan penjelasan kepada suporter langsung jangan seenaknya saja datang dan pergi emang dianggap apa kita di Bangka Belitung ini," kata M Norix berapi api

Hal senada dikatakan Zamhari Sekretaris The Babel Mania yang menambahkan bahwa kelompok mereka masih melakukan pembahasan digroup dan membuka komunikasi dengan kelompok suporter lainnya yang mendukung Babel United musim 2019.

"Kepindahan Babel United apapun alasannya sangat mengecewakan bagi kelompok suporter yang telah mendukung mereka musim lalu," kata Zamhari

Informasi rencana kepindahan Babel United dari Pangkalpinang ke Muba ini setelah Ichsan Sofyan selaku CEO Babel United menyampaikan terkait kepindahan di group Panpel Babel United.

Ada dua postingan ichsan antara lain berisi

Sahabat Perjuangan Panpel yang selalu bersama kita, karena fasiltas yg belum tersedia untuk Babel United dan kontribusi sponsor yg belum juga menghampiri Babel United. Kami mohon izin hampir dipastikan pindah sementara ke Muba, dengan pertimbangan posisi paling dekat dengan Babel. Kami akan kembali ke Bangka setelah fasilitas telah selesai dibangun untuk Babel United.
Sampai bertemu besar harapan kami untuk kehadiran kalian bisa datang nonton pertandingan di Muba

Di postingan kedua intinya Ichsan mengeluhkan tidak adanya bantuan dari pemerintah daerah untuk mess dan makan.

Ichsan Sofyan belum bisa dikonfirmasi no handphone dihubungi tidak mengangkat telepon sementara WA yang dikirim belum dibalas .(deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved