Advertorial

Berkali-kali Gagal, Akhirnya Temukan Resep yang Pas

LEMBUT gurih dari sari kedelai, berpadu pas deng­an hangat manisnya kuah jahe merah menjadi ciri khas kuliner yang dikenal dengan nama kembang tahu

Berkali-kali Gagal,  Akhirnya Temukan Resep yang Pas
ist
kembang tahu atau thew fu fa 

BANGKAPOS.COM, -- LEMBUT gurih dari sari kedelai, berpadu pas deng­an hangat manisnya kuah jahe merah menjadi ciri khas kuliner yang dikenal dengan nama kembang tahu atau thew fu fa.

Di Bangka tidak banyak orang yang menjajakan panganan khas ini. Meski bahan pembuatannya mudah diperoleh, namun untuk meracik panganan ini tidak sembarangan, butuh ketelitian agar menghasilkan citarasa yang otentik.

“Untuk menghasilkan kembang tahu yang benar-benar pas rasanya, saya ujicoba 4 sampai 5 kali, berkali-kali gagal, nah terakhir baru saya mendapatkan rasa yang menurut saya sudah pas. Alhamdulillah banyak yang suka,” kata Rusdi pedagang thew fu fa dan tai fu sui yang menggelar dagangannya di Depan Gedung Nasional, Jl KH Abdurrahman Sidik Pangkalpinang dijumpai bangkapos.

Rusdi baru melakoni usa­ha jualan kembang tahu sekitar satu tahun. Selama ini ia lebih dikenal pelanggan sebagai pembuat minuman khas yang juga terbuat dari bahan kacang kedelai yaitu tai fu sui.

Kembang tahu begitu disukai karena citarasanya yang sesuai dengan lidah siapa saja.

Thew fu fa terbuat dari sari kacang kedelai kental yang diolah hingga mirip tahu nan lembut.

Rasa gula merah jahenya yang hangat ditenggorokan membuat orang begitu menyukainya, terutama saat musim dingin.

Semua bahan baku kembang tahu dipilih yang terbaik, tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya.

Apalagi Rusdi menyadari banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi orang yang mengkonsumsinya, sehingga pengolahannya juga harus higinis.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kembang tahu merupakan salah satu produk olahan dari kacang kedelai yang sangat banyak mengandung berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh.

Halaman
12
Penulis: iklan bangkapos
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved