Berita Bangka Tengah

Besok 14 Februari, SIM Keliling Polres Bangka Tengah Mampir ke Desa Trubus

Sat Lantas Polres Bangka Tengah (Bateng) berinovasi dengan menyelenggarakan SIM keliling di wilayah Bangka Tengah.

Besok 14 Februari, SIM Keliling Polres Bangka Tengah Mampir ke Desa Trubus
(ist/Polres)
Pamflet pengumuman SIM keliling Sat Lantas Polres Bateng 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Guna mempermudah masyarakat dalam bidang pelayanan Penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), Sat Lantas Polres Bangka Tengah (Bateng) berinovasi dengan menyelenggarakan SIM keliling di wilayah Bangka Tengah.

Menurut Kabag Ops Kabupaten Bateng Kompol Andi Purwanto jadwal SIM keliling Sat Lantas Polres Bangka Tengah akan dilaksanana pada Jumat 14 Februari 2020 pada pukul 09.00 WIB, bertempat di Kios Bumdes depan SMP N 1 Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Ia juga menjelaskan jika pelayanan SIM ini dikhususkan pada pelayanan perpanjangan masa berlaku SIM yang sudah hampir habis masa berlakunya, dan biaya perpanjangan masa berlaku SIM juga bervariasi seperti untuk SIM A Rp. 80 ribu dan SIM C Rp. 75 ribu.

"Biaya tersebut sudah sesuai dengan peraturan Penerimaan Biaya Bukan Pajak (PNBP) di lingkungan Polri, tanpa biaya tambahan, ingat ya tanpa biaya tambahan," ujar Andi, Kamis (13/2)

Untuk persyaratan yang harus dilengkapi oleh masyarakt yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM juga terbilang cukup simpel, hanya melampirkan SIM yang hampir habis, KTP, dan surat kesehatan.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki/)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved