Berita Bangka Selatan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Imbau Pelajar Tak Rayakan Valentine Day

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan melarang perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day 2020

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Imbau Pelajar Tak Rayakan Valentine Day
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Sumadi 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan melarang perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day 2020 yang jatuh pada Jumat, (14/2/2020) esok hari.

Pelarangan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Sumadi dengan mengeluarkan Surat Edaran larangan merayakan Hari Valentine kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Larangan tersebut sesuai dengan surat edaran yang diterimanya, yakni Surat Edaran Nomor 800/157/DINDIKBUD/2020 tentang Larangan Perayaan Valentine Day yang diterbitkan pada Selasa, (12/2/2020) dan SE ini ditujukan kepada seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Melalui surat edaran ini kami melarang siswa dan sekolah untuk merayakan Hari Valentine. Jika masih ada siswa atau sekolah yang melakukannya maka akan diberikan sanksi dalam pendidikan," tegas Sumadi pada Kamis, (13/2/2020) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan.

Tak hanya melarang, Sumadi juga mengajak para kepala sekolah untuk meningkatkan pengawasan kepada siswa-siswinya agar tak melakukan perayaan Hari Valentine.

Pelarangan perayaan Valentine Day lanjut Sumadi bertujuan untuk membentengi katakter peserta didik agar sesuai dengan etika dan norma yang berlaku di Indonesia.

"Kita harap dengan adanya surat edaran ini kita dapat tetap menjaga kondusifitas di lingkungan pendidikan dan tetap menjaga norma-norma yang berlaku," tegasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved