Berita Pangkalpinang

DPO Pencuri Mesin Potong Ditangkap Polisi Saat Sedang Asik Main Ayunan

saat penyergapan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aiptu Mardi Bule, Hata mencoba untuk melarikan, namun jalan untuk melarikan diri

DPO Pencuri Mesin Potong Ditangkap Polisi Saat Sedang Asik Main Ayunan
Bangkapos.com/Yuranda
DPO pelaku pencurian mesin potong, CV Bangka Graha Mandiril Delta Pawira Alias Hata (19) diamankan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang dipimpin Aiptu Mardi Bule, Kamis (13/2/2020) di Polres Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Delta Prawira Alias Hata (19), warga Air mawar Kecamatan Bukit intan Pangkalpinang, tak berkutik saat di sergap Tim Opsnal Polres Pangkalpinang, Rabu (12/2/2020) kemarin.

Pemuda ini ditangkap di Pabrik Bata Air Mawar, saat sedang asik bermain ayunan Hanmuk.

Hata (19) buronan selama 14 hari ini, merupakan komplotan pencuri mesin potong besi milik CV Bangka Graha Mandiri di Jalan Air Mawar, Kecamatan Bukitintan, Pangkalpinang. Beberapa waktu lalu.

Pencurian tersebut dilakukan oleh mereka bertiga, namun kedua tersangka, sudah lebih dulu mendekam di jeruji besi Polres Pangkalpinang.

Kedua rekannya masing-masing bernama Jordi (20) dan Eferliyxa (19), keduanya warga Air Mawar, Kecamatan Bukitintan.

Berdasarkan informasi diperoleh Bangkapos.com, menyebutkan saat penyergapan Tim Opsnal Polres Pangkalpinang yang dipimpin Aiptu Mardi Bule, Hata mencoba untuk melarikan, namun jalan untuk melarikan diri terhalangi oleh sungai.

"Iya, sudah diamankan Hata DPO bersama kedua rekanya. Mereka mencuri mesin potong milik CV Bangka Graha Mandiri beralamat di Jalan Air Mawar, Bukitintan, Pangkalpinang. Kedua rekanya sudah pebih dulu masuk ke sel tahanan," kata Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, Kamis (13/2/2020) di Polres Pangkalpinang.

Jadiman menambahkan, berdasarkan pengakuan Delta Prawira Alias Hata (19), mereka melakukan pencurian tersebut pada Rabu (22/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

Jordi, Eferliyxa, dan Hata mengawali aksi mereka dengan melompati tembok kantor CV Bangka Graha Mandiri. Kemudian, mengambil barang-barang yang ada di teras kantor.

Lanjut Jadiman, berdasarkan laporan Hata yang berperan sebagai pembawa barang-barang hasil curian, setelah diambil oleh kedua rekannya, menggunakan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved