WIKI BANGKA

Kapolres Babar AKBP M Adenan Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Univesitas Jayabaya

Sebelum meraih gelar doktor tersebut, AKBP M Adenan, menyandang titel S1 Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Universitas Samarinda tahun 2005

Kapolres Babar AKBP M Adenan Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Univesitas Jayabaya
IST/Polres Babar
Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan meraih gelar doktor, ilmu hukum di Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Barat, AKBP M. Adenan berhasil meraih gelar doktor ilmu hukum dari Fakultas Hukum Universitas Jayabaya.

Dia berhasil setelah sukses mempresentasikan disertasinya yang berjudul "Pertanggungjawaban pidana atas penyalahgunaan dana desa pada pemerintahan desa yang berimplikasi pada tindak pidana korupsi"

Disertasi tersebut dipaparkan M Adenan dihadapan para penguji, Prof.Dr Fauzie Yusuf Hasibuan, Dr. Lilik Mulyadi dan Dr. Maryono,
pada ujian terbuka program pendidikan doktor pascasarjana Universitas Jayabaya, dibilangan jalan Pulomas Selatan, Jakarta, Selasa (11/2/2020) lalu.

Sebagai anggota Polri aktif dan menjadi Kapolres Bangka Barat, tentunya Adenan dituntut untuk bisa-bisa membagi waktunya.

Pria kelahiran tahun 1979 di Banjarmasin, lulusan Akpol 2001tetap bisa membagi waktu antara kuliahnya dengan tugasnya sebagai anggota kepolisian.

Sebelum meraih gelar doktor tersebut, AKBP M Adenan, menyandang titel S1 Ilmu Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Universitas Samarinda tahun 2005.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan tingginya dan berhasil menyandang gelar Magister Hukum (S2) di Universitas Sumatera Utara – Medan, 2011 silam.

" Tentuntanya bersyukur atas doa serta dukungan keluarga, rekan, pimpinan, sahabat ujian doktor ilmu hukum yang saya lakoni Selasa kemarin berjalan lancar," kata Adenan, Kamis (13/2/2020)

Dengan pencapaian yang telah diraih, M Adenan, menggugah kepada seluruh personil Polres Bangka Barat, meluangkan waktu mengikuti jejaknya.

" Di tengah kesibukan tugas saya, saya masih bisa menyempatkan kuliah. Untuk itu saya minta rekan-rekan personin Polres Bangka Barat untuk terus menimba ilmu dan belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Masyarakat membutuhkan personil Polri yang profesional," imbuhnya.

Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan
Kapolres Bangka Barat, AKBP M Adenan (Bangkapos.com/Anthoni)
Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved