Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Kerjasama dengan PT Jababeka Berikan Beasiswa Kuliah

program beasiswa bekerjasama dengan PT Jababeka dalam program kuliah vokasi 88 anak daerah Bangka Barat dalam upaya menekan angka kemiskinan

Pemkab Bangka Barat Kerjasama dengan PT Jababeka Berikan Beasiswa Kuliah
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Dialog Interaktif Bersama Bupati Bangka Barat Markus: Peningkatan SDM Bangun Bangka Barat Hebat di ruang rapat Kantor Bangka Pos Group. Kamis, (13/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Barat Markus belum genap menjabat selama satu tahun, akan tetapi sudah meraih beberapa penghargaan dan keberhasilan program kerja yang dirancang.

Satu diantaranya, program beasiswa bekerjasama dengan PT Jababeka dalam program kuliah vokasi 88 anak daerah Bangka Barat dalam upaya menekan angka kemiskinan.

"Kita menguliahkan anak daerah kita bekerjasama dengan PT Jababeka yang bergerak dibidang industri. Mereka kuliah tidak berbayar dengan mendapatkan fasilitas yang baik, bahkan digaji kalau sudah magang," ungkap Markus saat Dialog Interaktif Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Bangun Bangka Barat Hebat di ruang rapat kantor Bangka Pos, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan anak-anak daerah tersebut dikuliahkan untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan nantinya.

"Ketika mudah mendapatkan pekerjaan maka akan mengurangi pengangguran segingga dapat menekankan angka kemiskinan. Sekarang angka kemiskinan di Bangka Barat pun menurun menjadi 2,67 persen. Hal tersebut dikarenakan banyak hal yang dibenahi dengan bantuan ,"ungkapnya.

Kuliah vokasi ini berdasarkan keahlian anak-anak daerah, dan akan dapat sertifikat.

"Mereka dilatih banyak hal mengenai Informasi Teknologi (IT) dan bahasa asing, kemudian akan magang beberapa bulan di perusahaan. Harapannya semakin banyak mereka mempunyai bakat dan keahlian sehingga mereka mudah mendapatkan pekerjaan," jelas Markus.

Selain itu, Pemerintah Bangka Barat selalu melakukan kontrol dan mengawasi langsung bahkan berkunjung melihat kondisi anak-anak daerah ini.

Menurutnya, PT Jabebeka punya pengelolaan PDAM yang baik sehingga anak-anak daerah nanti akan pulang dan dapat mengembangkan PDAM di daerah sendiri dari ilmu yang diperoleh.

Syarat umum untuk mengikuti beasiswa ini meliputi putra atau putri berdomisi di Bangka Barat, memiliki surat pernyataan tidak mampu, dan memiliki komitmen. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved