Berita Bangka Barat

Penumpang Kapal di Tanjungkalian Diperiksa, Satpolair Bangka Barat Cari Benda Terlarang Ini

Hampir satu jam melakukan pemeriksaan, petugas tak menemukan barang terlarang yang dibawa penumpang dari Palembang menuju pelabuhan

Penumpang Kapal di Tanjungkalian Diperiksa, Satpolair Bangka Barat Cari Benda Terlarang Ini
IST/Polres Bangka Barat
Rabu (12/2/2020) anggota Sat Polair Polres Bangka Barat, yang dipimpin AKP Candra Wijaya, mengecek barang bawaan penumpang dan cargo Expres Bahari 2c di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Narkoba, miras, Senjata Api (Senpi) serta Senjata Tajam (Sajam), menjadi atensi serta target Sat Polair Polres Bangka Barat, terhadap penumpang yang masuk melalui pintu pelabuhan Tanjungkalian, Muntok.

Rabu (12/2/2020) anggota Sat Polair Polres Bangka Barat, yang dipimpin AKP Candra Wijaya, mengecek barang bawaan penumpang dan cargo Expres Bahari 2c di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Hampir satu jam melakukan pemeriksaan, petugas tak menemukan barang terlarang yang dibawa penumpang dari Palembang menuju pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Candra mengatakan, pemeriksaan ini bertujuan meminimalisir masuknya benda atau barang terlarang. Terlebih, kata Candra, pelabuhan Tanjungkaliam ini, merupakan pintu masuk penumpang serta barang dari kota kota besar lainnya.

"Tujuan pengawasan dan pengecekan ini memberikan kenyamanan dan meningkatkan keamanan sekaligus mencegah terjadinya tindak pidana berupa penyelundupan narkoba, senpi dan benda telarang lain masuk ke pulau Bangka melalui jalur pelabuhan Tanjungkalian Muntok," kata Candra mewakili Kapolres AKBP M Adenan, Kamis (13/2/2020)

Menurut Candra, pengecekaan barang bawaan penumpang ini merupakan rangkaian operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang digagas pemkab Bangka Barat. Dan dilakukan secara berkesinambungan.

" Operasi ini kami lakukan secara berkesinambungan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Baik kejahatan narkoba dan lain sebagainya," pungkasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved