Berita Bangka Selatan

Rekrutmen Angkatan Laut Gratis, Binsar M. Sirait: Jika Ada Jasa Kelulusan dengan Biaya Mohon Lapor

Penekanan ini disampaikan Binsar M. Sirait untuk menghindari adanya praktik-praktik curang dalam proses perekrutan TNI Angkatan Laut.

Rekrutmen Angkatan Laut Gratis, Binsar M. Sirait: Jika Ada Jasa Kelulusan dengan Biaya Mohon Lapor
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Asisten Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) III, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Asisten Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) III, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait dalam sosialisasi penerimaan TNI Angkatan Laut di Gedung Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (13/2/2020) menyatakan penerimaan TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya alias gratis.

Penekanan ini disampaikan Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait untuk menghindari adanya praktik-praktik curang dalam proses perekrutan TNI Angkatan Laut.

Apabila ada pihak-pihak yang meminta sejumlah uang dengan janji bisa meloloskan bakal calon taruna, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait meminta agar dapat melaporkannya kepada pangkalan-pangkalan AL terdekat sehingga bisa diproses.

"Kami ingatkan dan meminta bantuan kepada semua pihak jika ada yang memberikan jasa kelulusan dengan biaya maka mohon untuk dilaporkan kepada pihak kami," ujar Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait.

Selain itu, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait turut memberikan tips agar calon taruna dapat lulus rekrutmen yaitu dengan meningkatkan kemampuan dan kemauanan yang tulus dari diri sendiri.

"Yakinlah dengan kemampuan sendiri dan berusaha secara maksimal sehingga memberikan hasil yang terbaik," tukasnya.

Personel Angkatan Laut saat kegiatan sosialisasi Penerimaan TNI Angkatan Laut di Kabupaten Bangka Selatan
Personel Angkatan Laut saat kegiatan sosialisasi Penerimaan TNI Angkatan Laut di Kabupaten Bangka Selatan (bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Pada 2020, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) sedikitnya akan melakukan rekrutmen prajurit Angkatan Laut sebanyak 3.430 personel.

Asisten Personel Pangkalan Utama Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) III, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait dalam sosialisasi penerimaan TNI Angkatan Laut di Gedung Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis, (13/2/2020) menyatakan total penerimaan TNI Angkatan Laut se Indonesia sebanyak 3.430 personel.

Secara detail Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait menjelaskan ada tiga jenis perekrutran TNI Angkatan Laut yakni Akademi Angkatan Laut sebanyak 130 orang, Bintara TNI Angkatan Laut sebanyak 1.500 orang dan penerimaan melalui Tamtama sebanyak 1.800 orang.

Menyemangati seluruh peserta, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait mengakui jika bergabung dengan TNI AL merupakan bagian dari wujud kecintaan dan pengabdian kepada tanah air dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Menjadi personel TNI Angkatan Laut merupakan wujud cinta kita kepada tanah air ini," ujar Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait mewakili

Untuk itu, Kolonel Laut (S) Binsar M. Sirait menambahkan dalam menjaga wilayah NKRI maka diperlukan pemuda/pemudi yang tangguh nan beriman serta cerdas dan mampu bersaing demi membanggakan Indonesia.

Selain itu banyak kesempatan bagi generasi muda Indonesia dalam membanggakan Indonesia termasuk di dalamnya bergabung dalam misi perdamaian dunia di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

(Bangkapos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved