Coppa Italia

Semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan, Menanti Duel Ronaldo vs Ibrahimovic

Laga semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus akan tersaji pada Jumat (14/2/2020) dini hari, pukul 02.15 WIB di TVRI.

Semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan, Menanti Duel Ronaldo vs Ibrahimovic
TWITTER.COM/JUVENTUS
Aksi mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga kontra Hellas Verona pada Sabtu (8/2/2020). 

BANGKAPOS.COM - Laga semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus akan tersaji pada Jumat (14/2/2020) dini hari, pukul 02.15 WIB di TVRI.

Kedua tim ini bisa dibilang memiliki persaingan tingkat tinggi dan termasuk melegenda di Italia.

Sejarah mencatat mereka sudah berhadapan sebanyak 230 kali, di mana Juventus memiliki 91 kemenangan atas AC Milan yang mengoleksi 66 kemenangan.

Fakta menarik lainnya adalah AC Milan belum pernah mengalahkan dominasi Juventus sejak mereka menang terakhir 1-0 di San Siro tahun 2016.

Pada saat ini, Juventus berada di puncak klasemen Serie A dengan 54 poin dalam 23 pertandingan. Meski demikian, mereka belum bisa bangkit dari dua kekalahan di tiga pertandingan terakhir ini.

Manajer Maurizio Sarri masih berada di musim pertamanya bersama tim dan beradaptasi untuk mendapat susunan pemain terbaik dan taktik yang cocok agar bisa menang.

Gaya Sepak Bola Italia yang Sudah Mendarah Daging Akan Berubah jika Guardiola Gabung ke Juventus

Kabar kurang baik juga datang dari AC Milan yang menjadi tuan rumah untuk laga kali ini. Mereka menempati posisi ke-10 dan baru saja kalah telak dari Inter Milan.

Namun, kondisi tim tampak menjadi lebih segar karena kedatangan Zlatan Ibrahimovic pada Januari lalu, dan mampu berkontribusi untuk kemenangan tiga dari lima pertandingan terakhir AC Milan.

Pada pertandingan derbi lalu, Inter Milan mampu mengalahkan AC Milan dengan skor 4-2. Zlatan Ibrahimovic adalah pencetak skor tertua dalam sejarah rivalitas kedua tim ini.

"Berat untuk menjelaskan derbi ini. Kami kehilangan percaya diri saat gol pertama. Kami bermain tanpa keyakinan. Kami berhenti menyerang. Saat 2-2 kami tumbang," ungkap Ibrahimovic, dikutip Tribunjogja.com dari laman ESPN.com, Rabu (12/2/2020).

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved