Berita Sungailiat

Sempat Menumpang di Gedung SD, Pembangunan SMPN 5 Mendo Barat Selesai Dibangun dan Segera Diresmikan

Bupati Bangka Mulkan melakukan peninjauan hasil pembangunan SMPN 5 Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka di Desa Kace

Sempat Menumpang di Gedung SD, Pembangunan SMPN 5 Mendo Barat Selesai Dibangun dan Segera Diresmikan
Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan melakukan peninjauan hasil pembangunan SMPN 5 Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka di Desa Kace Timur, Kamis (13/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bupati Bangka Mulkan melakukan peninjauan hasil pembangunan SMPN 5 Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka di Desa Kace, Kamis (13/2/2020)

Rencananya Pemkab Bangka dalam waktu dekat akan segera meresmikan pemakaian gedung sekolah ini untuk kegiatan belajar mengajar

Saat ini SMPN 5 Mendo Barat di Desa Kace sudah menerima murid sebanyak 54 orang, namun mereka saat ini belajar masih menumpang di gedung sekolah SD.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, Pemkab Bangka sudah menyerahkan seluruh dokumen atas pekerjaan pembangunan gedung baru SMPN 5 Kecamatan Mendo Barat kepada pemerintah pusat.

"Selanjutnya gedung baru sekolah ini akan segera kita manfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar anak-anak didik kita, karena saat ini mereka masih menumpang di gedung SD lainnya," kata Mulkan

Diharapkannya pada tanggal 20 Februari 2020 nanti sudah ada penyerahan gedung sekolah ini dari pemerintah pusat kepada Pemkab Bangka agar bisa segera dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Kondisi sekolah ini sudah selesai sesuai dengan RAB dan gambar yang direncanakan, meskipun ada penambahan gedung yang dibiayai Pemkab Bangka melalui APBD," ujar Mulkan.

Bupati Bangka Mulkan melakukan peninjauan hasil pembangunan SMPN 5  Kecamatan Mendo Barat  Kabupaten Bangka di Desa Kacer, Kamis (13/2/2020)
Bupati Bangka Mulkan melakukan peninjauan hasil pembangunan SMPN 5 Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka di Desa Kace, Kamis (13/2/2020) (Bangkapos.com/Edwardi)

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan pembangunan gedung baru SMPN 5 Mendo Barat ini sudah rampung semuanya.

"Pembangunan gedung sekolah ini melalui dana APBN yang dikerjakan pada tahun lalu. Kita sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang sudah membangun sekolah ini meskipun letaknya jauh dari keramaian desa tetapi ini merupakan pengembangan ke depan," kata Rozali.

Diharapkannya dengan keberadaan sekolah ini para anak didik kedepan bisa mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved