Berita Bangka Tengah

SMPN 1 Koba Wakili Bangka Belitung di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

SMPN 1 Koba mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat SMP.

SMPN 1 Koba Wakili Bangka Belitung di Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meilani. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Kepala SMPN 1 Koba Hana Meilani mengatakan jika SMPN 1 Koba mewakili Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat SMP.

Setelah di 2018 memenangkan lomba sekolah sehat tingkat kabupaten, 2019 kembali menjuarai tingkat provinsi, dan di 2020 mewakili provinsi di tingkat nasional.

"Kita berhasil mengalahkan sekolah-sekolah tingkat SMP lainnya di Provinsi Babel untuk sarana yang baik dan lengkap," ujar Hana, Kamis (13/2) kepada bangkapos.com

Ia mengatakan jika ada empat lembaga yang menangani masalah sekolah sehat, yakni Departemen Pendidikan, Departemen Kesehatan, Kementrian Agama, dan Departemen Dalam Negeri.

"Jadi ada empat Surat Keputusan Menteri yang membawahi masalah sekolah sehat, dan nanti akan diadakan penilaian tingkat nasional mungkin di bulan Juni atau Juli," jelasnya.

Namun ia memperkirakan untuk penilaian verifikasi awal akan diadakan pada bulan Maret atau April, sehingga pihak sekolah akan terus berbenah untuk menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah.

Hana menjelaskan jika ada beberapa kriteria khusus yang perlu dipenuhi oleh sekolah, agar bisa memenangkan lomba sekolah sehat, seperti Unit Kesehatan Sekolah (UKS) harus berjalan dan memiliki tenaga medis, sarana prasarana sekolah yang bersih, dan kegiatan-kegiatan UKS.

"Nanti pengumumannya biasanya sebelum tanggal 17 Agustus 2020, dan yang menang nanti akan diundang ke Istana Merdeka," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved