Kejuaraan Beregu Asia 2020

Susy Susanti Bersyukur Tim Putri Indonesia Menang 5-0

Tim bulu tangkis putri Indonesia, menang 5-0 atas Filipina pada babak penyisihan Grup Y Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Susy Susanti Bersyukur Tim Putri Indonesia Menang 5-0
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
Peraih medali emas Olimpiade 1992, Susy Susanti, berkunjung ke kantor Kompas.com di Palmerah, Jakarta, untuk berbicara soal film Susi Susanti: Love All, Kamis (17/10/2019). 

BANGKAPOS.COM -- Tim bulu tangkis putri Indonesia, menang 5-0 atas Filipina pada babak penyisihan Grup Y Kejuaraan Beregu Asia 2020 (Badminton Asia Team Champsionships 2020).

Tim putri Indonesia berhasil menyelesaikan tugas pertama mereka pada babak penyisihan Grup Y Kejuraan Beregu Asia 2020.

Gregoria Mariska Tunjung yang tampil sebagai partai pembuka berhasil mengalahkan Airah Mae Nicole Albo dengan skor 19-21, 21-11, 21-9.

Selanjutnya pada partai kedua, giliran ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyumbang poin dengan mengalahkan Alyssa Yasbel Leonardo/Thea Marie Pomar dengan skor 21-18, 21-12.

Ruselli Hartawan yang turun pada partai ketiga sebagai tunggal putri, menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia dengan merebut poin ketiga setelah mengandaskan Maria Bianca Ysabel Carlos, dengan skor 21-10, 21-18.

Meski sudah unggul tiga poin atas Filipina, partai keempat dan kelima tetap dimainkan untuk perhitungan poin klasemen grup.

Pada partai keempat, ganda putri muda Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mulus memenangkan pertandingan melawan Joella Geva De Vera/Lunod Chanelle. Siti/Ribka menang telak dengan skor 21-7, 21-8.

Partai terakhir diwakili oleh tunggal putri junior, Putri Kusuma Wardani. Putri berhasil menyempurnakan poin tim putri Indonesia dengan mengalahkan Sarah Joy Barredo, 21-19, 21-14.

"Hasil sesuai dengan prediksi, kami bersyukur bisa menang 5-0. Sebetulnya yang agak dikhawatirkan di tunggal ketiga karena ini kan pengalaman pertama buat Putri," kata Manajer Tim Indonesia sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi Badminton Indonesia.

"Ternyata pada pertama dia lepas. Pada gim kedua, dia bisa bermain normal," kata Susy Susanti.

Halaman
12
Editor: eltjandring
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved