Berita Bangka Selatan

114 Calon Haji dari Bangka Selatan Ikuti Tes Kebugaran Jasmani

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan agar Calon Jemaah Haji kita memiliki kesehatan yang prima baik secara fisik ataupun mental jemaah," ujar Supriyadi

114 Calon Haji dari Bangka Selatan Ikuti Tes Kebugaran Jasmani
Ist/DKPPKB Kabupaten Bangka Selatan
Pelaksanaan Tes Kebugaran Jasmani dan Vaksinasi Calon Jemaah Haji Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (14/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Untuk benar-benar menjaga kesehatan para calon Jemaah Haji Indonesia di Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan menggelar tes kebugaran jasmani.

Sedikitnya ada 114 Calon Jemaah Haji tahun 2020 asal Kabupaten Bangka Selatan yang ikut tes kebugaran jasmani yang digelar di Sport Center Stadion Junjung Besaoh Toboali.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyatakan kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran Calon Jemaah Haji asal Kabupaten.

"Kegiatan ini sengaja kita lakukan agar Calon Jemaah Haji kita memiliki kesehatan yang prima baik secara fisik ataupun mental jemaah," ujar Supriyadi pada Jumat, (14/2/2020).

Semrawutnya Jalan Depan Pasar Atrium Pangkalpinang, 30 Tahun PKL Hanya Bayar Iuran Sampah

Tips Beli Ikan Koi via Online dari Wendi

114 Calon Jemaah Haji ini tambah Supriyadi belum semuanya menjalani tes kebugaran karena lokasi calon haji yang tidak hanya tinggal di Kecamatan Toboali.

Untuk itu Supriyadi menekankan agar kegiatan tes kebugaran jasmani di kecamatan lainnya di Kabupaten Bangka Selatan dilaksanakan oleh Puskesmas-puskesmas terdekat.

Selain tes kebugaran, Supriyadi kembali menyatakan jika Calon Jemaah Haji ini juga diberikan Vaksinisasi sebelum pemberangkatan pada musim haji.

"Selain tes kebugaran, kami juga melakukan penyuntikan khususnya Vaksin Meningitis kepada Calon Jemaah Haji sehingga tetap prima nantinya saat menggelar rangkaian haji," tukasnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved