Aplikasi Mencari Pasangan Hidup, Kisah Manis Getir Cari Jodoh Pakai Aplikasi Dating Online

Mencari pasangan hidup yang tepat mungkin tak sesulit mencari jarum dalam sekam. Namun untuk mendapatkannya perlu usaha, tidak serta merta hadir

Aplikasi Mencari Pasangan Hidup, Kisah Manis Getir Cari Jodoh Pakai Aplikasi Dating Online
Bangkapos.com
Ilustrasi 

Aplikasi Mencari Pasangan Hidup, Kisah Manis Getir Cari Jodoh Pakai Aplikasi Dating Online

BANGKAPOS.COM - Mencari pasangan hidup yang tepat mungkin tak sesulit mencari jarum dalam sekam. Namun untuk mendapatkannya perlu usaha, tidak serta merta hadir di depan mata.

Bisa saja, jodoh muncul di depan laptop atau smartphone Anda. Bukan berarti memasang "susuk" di gawai tersebut untuk memikat lawan jenis, tapi menggunakan cara lebih modern yakni dengan dating apps atau aplikasi kencan online.

Cara ini mulai banyak digunakan para jomblo untuk sekadar mencari teman nongkrong atau benar-benar sedang mencari pasangan hidup. Seperti yang pernah dilakukan Ricky (nama samaran).

Pria yang berprofesi sebagai wartawan ini akhirnya menemukan istrinya dari sebuah keisengan. Betapa tidak, ide mencari jodoh ini muncul tiba-tiba saat tinggal ia seorang diri di kantor.

Secara acak, ia mencari jodohnya lewat Google dengan mengetik kata kunci "cari jodoh kristen". Walhasil munculah sebuah situs " Jodoh Kristen" di puncak pencarian. Beakangan diketahui situs web ini sudah tersedia versinya dalam bentuk aplikasi.

Ia pun lantas mengklik situs tersebut dan melakukan registrasi yang menurutnya cukup ketat.

"Kita harus isi kolom usia, suku, katolik atau kristen, sangat spesifik," kisahnya pada KompasTekno.

Setelah berhasil terdaftar ia mendapatkan keanggotaan gratis selama dua minggu. Namun selama dua minggu itu pula tidak ada balasan pesan dari kandidat jodohnya.

Mulanya, ia ragu untuk lanjut ke keanggotaan berbayar karena masih tidak yakin apakah akan setimpal dengan hasilnya atau tidak.

Halaman
1234
Editor: Evan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved