Berita Bangka Tengah

Besok Sensus Penduduk Online Dimulai

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (15/2/2020) akan memulai sensus penduduk online

Besok Sensus Penduduk Online Dimulai
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kepala BPS Bateng, Rizanal Mahmudin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (15/2/2020) akan memulai sensus penduduk online dalam rangka meningkatkan informasi kependudukan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi pembangunan Indonesia.

Menurut Kepala BPS Bateng Rizanal Mahmudin kegiatan sensus penduduk online ini akan diadakan sampai dengan tanggal 31 Maret 2020, yang dilakukan mandiri oleh masyarakat secara online dengan masuk ke laman sensus.bps.go.id

"Dalam sensus penduduk kita ada dua tahapan, pertama besok sensus secara online, yang dilakukan secara mandiri ke masyarakat, nanti di bulan Juli 2020 ada lagi sensus penduduk wawancara yang nanti itu kita datang door to door," jelas Rizanal, Jumat (14/2) di ruang kerjanya.

Ia menambahkan untuk di Kabupaten Bangka Tengah pihaknya akan menurunkan seluruh petugasnya, dan di hari pertama petugasnya akan melakukan sensus kepada orang-orang penting terlebih dahulu.

"Besok di hari pertama, kita akan melakukan sensus kepada para pemimpin yang ada di Kabupaten Bangka Tengah," pungkasnya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved