Berita Sungailiat

Desa Paya Benua Dicanangkan Jadi Kampung Qur'ani, Pemkab Bangka Bantu Rp 500 Juta

Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Bangka sebesar Rp 500 juta kepada pengurus Masjid Nurul Iman Desa Paya Benua

Desa Paya Benua Dicanangkan Jadi Kampung Qur'ani, Pemkab Bangka Bantu Rp 500 Juta
bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Bangka sebesar Rp 500 juta kepada pengurus Masjid Nurul Iman Desa Paya Benua Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dalam kegiatan Jumat Barokah usai Salat Jumat Berjamaah, Jumat (14/02)2020). 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Bangka sebesar Rp 500 juta kepada pengurus Masjid Nurul Iman Desa Paya Benua Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka dalam kegiatan Jumat Barokah usai Salat Jumat Berjamaah, Jumat (14/02)2020).

Bupati Bangka Mulkan mengatakan kedatangan rombongan Pemkab Bangka ke Masjid Nurul Iman bukan hanya untuk menyerahkan bantuan saja tetapi yang paling penting itu menjamin tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiah.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan, namanya Jumat Barokah, jadi kami keliling ke masjid-masjid di Kabupaten Bangka agar tali silaturahmi antar kita tidak terputus dan keberadaan pemerintah lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat juga lebih dekat dengan pemerintah," kata Mulkan.

Kegiatan lain ada Safari Dakwah yang semula dilaksanakan siang hari sekarang diubah usai salat Maghrib sampai Isya, habis salat Isya dilanjutkan ceramah agama.

"Kita ingin membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangka," ujar Mulkan.

Ditambahkannya Pemkab Bangka juga menjalin kerja sama dengan perbankan dan bantuan ini merupakan salah satu bentuk hasil kerja sama tersebut.

'Paya benua ini juga kami canangkan menjadi Kampung Qur'ani, sehingga hal tersebut dapat terwujud," harap Mulkan.

Dilanjutkannya, atas nama Pemkab Bangka mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara kita.

"Kami juga mendukung segala kegiatan masyarakat untuk memakmurkan masjid," tukas Mulkan.p

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved