Berita Pangkalpinang

Dinas Kesehatan Belum Pastikan Keberadaan Warga Bangka Belitung yang Dikarantina di Natuna

Ternyata ini kebenaran informasi terkait adanya warga Bangka Belitung yang dikarantina di Kepulauan Natuna

Dinas Kesehatan Belum Pastikan Keberadaan Warga Bangka Belitung yang Dikarantina di Natuna
(Twitter @KemenkesRI)
Suasana WNI saat dievakuasi pulang dari China yang tengah dilanda wabah Virus Corona. Pemulangan via pesawat Batik Air 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Terkait informasi adanya warga Bangka Belitung yang dikarantina di Kepulauan Natuna,

Disebut-sebut ikut dalam 237 warga Negara Indonesia yang tinggal di Wuhan China yang akan dibawa pulang, setelah menjalani 14 hari masa karantina penyebaran virus corona.

Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung belum mendapatkan informasi pastinya.

Saat dikonfirmasi melalui Kasi Survelan dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Pemprov Babel, M. Raisaru mengatakan informasi tersebut belum pasti kebenaranya.

"Kami belum dapat informasi tentang itu apakah pasti ada atau tidak. Saya tidak tahu belum ada konfrimasi tentang kepastian ada atau tidak. Belum tahu, tidak bisa memastikan, tahu dari teman-teman saja,"jelas Raisaru kepada bangkapos.com, Jumat (14/2/2020).

Raisaru juga mengatakan seharusnya tidak ada yang dikhawatirkan terkait kepulangan warga yang telah dikarantina karena telah lewat dari masa 

"Kita siap-siap saja bila konfirmasi, namun itu sudah dijamin pemerintah mereka sehat. Sudah 14 hari di pulangkan sudah sehat tidak ada kekhwatiran, sudah dipastikan tidak ada apa-apa,"ungkapnya.

Senada Kepala Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Mulyono mengatakan mereka tak mempunyai data mengenai hal tersebut.

"Tolong tanya kepala KKP saja, karena saya tidak ada data yang pasti,"katanya. (bangkapos.com/Riki Pratama)

Petugas medis mengarahkan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang telah disemprot cairan disinfektan setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). Sebanyak 238 WNI dari Wuhan tersebut selanjutnya dipindahkan ke Natuna untuk menjalani observasi selama kurang lebih dua minggu guna memastikan kesehatannya dan terbebas dari virus corona.
Petugas medis mengarahkan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang telah disemprot cairan disinfektan setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). Sebanyak 238 WNI dari Wuhan tersebut selanjutnya dipindahkan ke Natuna untuk menjalani observasi selama kurang lebih dua minggu guna memastikan kesehatannya dan terbebas dari virus corona. ((ANTARA FOTO/KEMENTERIAN LUAR NEG))

Kepala KKP Bantah Ada Warga Bangka Belitung

Halaman
1234
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved