Berita Pangkalpinang

Gabungan Ormas di Bangka Belitung Gelar Aksi Damai 142 di Kantor DPRD, Ini Aspirasi Mereka

Terpisah, aktivis lainya, Sofian, menyampaikan beberapa hal terkait dorongan terhadap penegakkan hukum di Indonesia.

Gabungan Ormas di Bangka Belitung Gelar Aksi Damai 142 di Kantor DPRD, Ini Aspirasi Mereka
Bangkapos.com / Riki Pratama
Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan seluruh elemen masyarakat Bangka Belitung berasal dari berbagai Ormas melakukan Aksi Damai 142 di halaman kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung, pada Jumat (14/2/2020) siang. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan seluruh elemen masyarakat Bangka Belitung, berasal dari berbagai Ormas melakukan Aksi Damai 142 di halaman kantor DPRD Provinsi Bangka Belitung, Jumat (14/2/2020) siang.

Tujuan aksi ini adalah untuk mendorong penegakkan keadilan, berantas mega korupsi, dan selamatkan Indonesia dengan syariah.

Mereka mendesak dan mengawal aparat hukum, KPK, Kepolisian dan Kejaksaan untuk segera menuntaskan kasus-kasus mega korupsi dengan menegakkan prinsip Keadilan, transparansi dan Akuntabel.

Seperti skandal kasus korupsi, KPU Harun Masiku, PT Jiwasraya, dan kasus PT Asabri.

Imam Besar FPI Babel, Habib Soleh Assegaf, dalam orasinya menyampaikan bahwa ini merupakan aksi damai, untuk mendorong penegakkan hukum di Negara Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir disini. Bahwa sudah kami layangkan surat silaturahmi dan aksi damai, mudah-mudahan bapak aparat bisa memahami kalimat tersebut. Kita sama sama demi kecintaan dengan negeri kita, tegakkan hukum di Indonesia," ujar Habib Soleh mengawali orasinya, dalam aksi damai tersebut, Jumat (14/2/2020).

Ini Alasan Polisi Hanya Gerebek Satu Lokasi Judi Ketangkasan di Pangkalpinang

Terpisah, aktivis lainya, Sofian, menyampaikan beberapa hal terkait dorongan terhadap penegakkan hukum di Indonesia.

"Berantas mega korupsi, kami benci dengan korupsi, selamatkan Indonesia dengan syariah, dengan syariah akan menjadi negeri yang berkah,"katanya

"Aksi kami aksi damai, kami memperjuangkan syariah akidah kami meyakinkan, dengan syariah yang bisa menyelamat Indonesia,"tegasnya.

Dalam unjuk rasa tersebut, Anggota DPRD Provinsi Babel, Dody Kusdian, menemui kelompok unjuk rasa, menyampaikan beberapa hal terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh gabungan ormas.

"Apa yang menjadi tuntutan sebagai bangsa beragama, semestinya kita perjuangkan untuk tegaknya keadilan,"jelas Dody dihadapan aksi unjuk rasa.

Politisi PKS ini menyampaikan akan meneruskan tuntutan warga tersebut ke DPR RI untuk ditindak lanjuti.

"Secara maksimal meneruskan hal ini kepada teman kami, kami komisi IV membidangi hal ini, akan perjuangkan teruskan ke DPR RI, untuk aspirasi bapak-bapak sekalian,"ungkapnya.

Dody juga sepakat bahwa korupsi harus diberantas karena merupakan musuh bersama.

"Yakinlah niat kita sama ,untuk kebenaran menegakkan keadilan , Insyah Allah, kita berupaya amanah memperjuangkan aspirasi dengan niat tulus berikan dukungan kepada kita semua,"ujarnya. (Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved