Berita Pangkalpinang

Kepala KKP Bantah Ada Warga Bangka Belitung yang Dikarantina di Natuna

"Saya sudah mendapatkan informasi, dari Bangka Belitung tidak ada..." ujar Bangun

Kepala KKP Bantah Ada Warga Bangka Belitung yang Dikarantina di Natuna
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Pihak KKP Pangkalpinang melakukan pengawasan penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang menggunakan thermo scanner baru-baru ini. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, Dr Bangun Cahyo Utomo membantah ada warga Bangka Belitung yang sedang dikarantina di Kepulauan Natuna.

Diberitakan sebelumnya satu warga Bangka Belitung itu disebut-sebut bersama 237 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Wuhan, China dan dibawa pulang untuk menjalani masa observasi di Kepulauan Natuna selama 14 hari terkait penyebaran virus corona di negeri Tirai Bambu tersebut.

"Saya sudah mendapatkan informasi, dari Bangka Belitung tidak ada. Sejak dari kemarin beritanya ada satu. Saya konfirmasikan kepada rekan-rekan di Natuna yang sedang melakukan tindakan karantina sampai saat ini tidak ada data warga yang berasal dari Bangka Belitung," kata Bangun saat dikonfirmasi bangkapos.com, Jumat (14/2/2020).

Dia menjelaskan mengenai data ini, pihaknya selalu berkoordinasi dengan rekan-rekan KKP di Natuna.

"Kalau pun memang ada warga Babel, tidak menjadi masalah sudah bisa berbaur karena sudah dikarantina di sana selama 14 hari, bisa dipastikan sudah sehat dan bebas tidak membawa virus corona," jelasnya.

Selain itu, walaupun sudah dikarantina dan observasi dilakukan di Natuna, pihak KKP Pangkalpinang akan tetap melakukan pantauan dan pendataan.

"Ketika kedatangan akan kita pantau, tapi kalau sudah di wilayah nanti ranah rekan-rekan dinkes, karena kita selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan dinkes,"kata Bangun.

Dokter Umum Kantor Kesehatan Pelabuhan Koordinator Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti belum menerima informasi terkait satu warga Bangka Belitung yang disebut-sebut sedang dikarantina tersebut.

"Belum dapat informasi, kabarnya besok berakhir masa karantina tersebut," tanggap dr Riza.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril mengatakan hal yang serupa.

Halaman
1234
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved