Berita Sungailiat

Perangi Narkoba Dibalik Terali Besi Penjara, BNN Bangka Jalin Kerjasama dengan Lapas Bukit Semut

BNN) Kabupaten Bangka menjalin kerjasama dengan Lapas Bukit Semut Sungailiat untuk memerangi peredaran narkotika dan obat berbahaya

Perangi Narkoba Dibalik Terali Besi Penjara, BNN Bangka Jalin Kerjasama dengan Lapas Bukit Semut
Ist/Humas BNN Bangka
Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina didampingi staf dan Kepala Lapas Bukitsemut Sungailiat, M Akhyar didampingi staf foto bersama di Kantor BNN Bangka di Sungailiat, Kamis (13/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka menjalin kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukit Semut Sungailiat untuk memerangi peredaran narkotika dan obat berbahaya (narkoba).

Kepala BNN Kabupaten Bangka, Eka Agustina didampingi Humas BNN, R Bembie AP kepada Bangkapos.cp,, Jumat (14/2/2020) menyatakan, kerjasama ini dibahas seiring kunjungan Kepala Lapas Bukitsemut, M Akhyar ke Kantor BNN Bangka di Sungailiat, Kamis (13/2/2020) kemarin.

"Ada beberapa program yang menjadi konsentrasi kerja sama, antara lain koordinasi dan informasi, backup personil dalam kegiatan tes urine dan razia serta hal-hal lain terkait kelembagaan yang bersifat umum lainnya," kata Eka.

Pembahasan utama yang terjadi kata Eka, seputar rencana program menciptakan Lapas Bukit Semut menjadi lembaga pemasyarakatan yang bersih pada penyalahgunaan Narkoba (Bersinar). Kedua pihak berharap, cita-cita itu segera terwujud, didukung pemerintah daerah dan masyarakat.

"Dengan dukungan serta doa pemerintah dan masyarakat, Insyaallah rencana ini akan terlaksana dengan baik. Selama ini hubungan baik BNN dan Kemenkumham, khususnya Lapas Bukit Semut sangat baik dalam berbagai program kerjasama maupun koordinasi," tegas Eka.

Sinergi positif tersebut bakal dioptimalkan pada Tahun 2020. Karena itu pula dipastikan, BNN dan Lapas akan bekerja lebih ekstra agar program kerja yang dimaksud cepat terwujud.

"Maka pada Tahun 2020, BNN Kabupaten Bangka dan Lapas Sungailiat siap bekerja lebih ekstra dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba," kata Eka.

Sementara itu sehari sebelumnya, Kepala Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, Eka Agustina, Kamis (13/2/2020) menerima kunjungan resmi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bukitsemut Sungailiat, M Akhyar. Kedua pejabat tersebut mempererat silaturahmi, sekaligus membahas kerjasama.

Kedatangan Kepala Lapas Bukit Semut M Akhyar beserta staf ke BNN Bangka, merupakan bagian agenda silahturahmi lembaga itu ke beberapa OPD, knstansi atau lembaga yang ada di kabupaten ini.

Pada kesempatan tersebut Kepala Lapas (Kalapas) memperkenalkan diri mengingat pejabat baru yang bertugas di daerah Kabupaten Bangka. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved