Berita Pangkalpinang

Profil Lurah Kacang Pedang : Kata Andika Soal Kepemimpinan

Pria kelahiran Pangkalpinang 37 tahun lalu ini telah enam tahun dipercaya menjabat sebagai lurah di Kelurahan Kacang Pedang.

Profil Lurah Kacang Pedang : Kata Andika Soal Kepemimpinan
bangkapos.com / Sela Agustika
Lurah Kacang Pedang Andika Saputra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Andika Saputra, Lurah Kacang Pedang memiliki segudang pengalam kerja dan organisasi.

Pria kelahiran Pangkalpinang 37 tahun lalu ini telah enam tahun dipercaya menjabat sebagai lurah di Kelurahan Kacang Pedang.

Sebelumnya dia mengenyam pendidikan formal seperti di SD N 42 Pangkalpinang, SMP N2 Mentok, SMU N 1 Mentok, Universitas Muhamadiyah Palembang dan Pasca Sarjana Hukum Yayasa Pertiba Bangka Belitung.

Adapun perjalanan karier yang telah dilaluinya di antarnya adalah menjadi Pengawas ketenagakerjaan daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepala seksi pemerintahan Kelurahan Pintu Air, Kacang Pedang, Air Sembah, kepala subbagian perencanaan, evaluasi dan pelaporan Kecamatan Rangkui, Kepala subbagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang dan sekretaris tim penyeleksi KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Kep. Bangka Belitung.

Profil Kelurahan Kacang Pedang, Sejarahnya Bisa Dinamakan Seperti Itu Pun Terungkap

Dengan latar belakang pendidikan terakhir S2 (Magister) Hukum, dirinya memang terlihat sangat energik.

Selain memiliki segudang pengalam, baik itu dalam organisasi maupun pengalaman kerja dan menjabat sebagai lurah, saat ini dirinya juga sebagai tim pengajar di Universitas Terbuka, Ketua FOKAL IMM Kep. Bangka Belitung dan juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhamadiya.

Andika megatakan, Jujur, disiplin, efektif dan efisien dalam mengelolah waktu menjadi modal yang harus ditanamkan ketika kita dipercaya sebagai pemimpin.

"Semua tugas tersebut merupakan amanah dan tangung jawab yang harus dikerjakan dengan baik," ujarnya

Andika mengatakan, kunci keberhasilan seseorang itu tidak hanya dilihat dari jabatannya ataupun lainnya, tetapi seberapa besar bisa memberikan manfaat bagi orang lain.

"Karena apa yang kita dapat saat ini akan lebih berharga jika kita bermanfaat bagi banyak orang. Ketika kita bisa memberikan manfaat bagi orang lain itu merupakan suatu kunci keberhasilan," ungkap Andika, Jum'at (14/2/2020).

Ia berharap, dengan menjadi lurah, dirinya bisa bersinergi dengan masyarakat menjadikan kelurahan yang lebih baik, menggali semua potensi yang ada pada masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia yang peduli terhadap lingkunga.

"Paling tidak kita bisa membentuk kelurahan yang baik dan tentunya bisa menjadi motivasi untuk lebih maju," tutupnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved