Advertorial

Siap Maju Pilkada Basel 2020, Riza Herdavid Ingin Bangun Tanah Kelahiran

Kesiapan Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Bupati Basel 2020 mendatang sudah

Siap Maju Pilkada Basel 2020, Riza Herdavid Ingin Bangun Tanah Kelahiran
ist
Riza Herdavid (Wakil Bupati Basel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kesiapan Wakil Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebagai Bupati Basel 2020 mendatang sudah sangat matang. Salah satu motivasi Riza maju ialah dirinya ingin membangun Negeri Junjung Besaoh.

Riza menginginkan, Basel menjadi kabupaten yang maju dan berkembang yang mampu berdaya saing dengan kabupaten lainnya di Negeri Serumpun Sebalai.

"Insya allah tekad saya untuk membangun Kabupaten Bangka Selatan menjadi daerah yang lebih semakin bulat. Oleh kerenanya, saya siap berjuang untuk masyarakat dengan menjadi calon bupati dalam Pilkada tahun ini," ujar Riza, Jum'at (14/02/2020).

Riza mengatakan, bahwa kesiapannya tersebut semakin mantap setelah mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat Basel.

"Terima kasih juga kepada masyarakat Bangka Selatan yang sudah mendukung saya. Ini membuat saya menjadi semangat dalam berjuang," kata orang nomor dua di Basel tersebut.

Kendati demikian, putra daerah kelahiran Air Bara, Basel tersebur tetap mengharapkan doa dari masyarakat agar niatnya membangun Basel diberi kemudahan dan kelancaran.

"Mudah-mudahan apa yang kita niatkan bersama diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Tentu hal itu bisa terwujud dengan bantuan doa dari masyarakat sekalian," ungkap Riza.

Di sisi lain, majunya Riza Herdavid mencalonkan menjadi orang nomor satu di Basel menuai banyak dukungan masyarakat. Diantaranya Hermanto (50), salah satu warga Air Aceng, Toboali, Basel.

Hermanto mengatakan, bahwa dirinya akan sepenuhnya mendukung Riza maju sebagai calon bupati di Pilkada Basel 2020. Sebab, ia percaya Riza memiliki kecakapan yang mumpuni untuk menjadi pemimpin Bumi Besoah kedepannya.

"Insya Allah saya akan terus mendukung beliau (Riza Herdavid) mencalonkan sebagai bupati. Karena beliau menurut saya bisa jadi pemimpin," ujar Herman.

Herman menyadari, bahwa kapasitas Riza sebagai orang nomor dua saat ini di Basel tidak sepenuhnya maksimal, karena wewenangnya pun memang terbatas.

"Wewenangnya beliau sebagai wakil bupati saat ini sangat terbatas. Jadi Pak Riza tidak bisa maksimal dalam memutuskan kebijakan untuk mengantar Basel sebagai kabupaten maju," kata Herman.

Akan tetapi, jika Riza terpilih menjadi orang nomor satu di Basel kedepannya. Herman meyakini, Basel akan menjadi lebih baik dari saat ini.

"Namun, saya berharap jika Pak Riza terpilih menjadi seorang bupati, insya allah daerah kita akan jadi lebih baik, amin," pungkasnya.(*)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved