Berita Bangka Selatan

Angin Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga di Desa Irat, Pemilik Rumah Terpaksa Mengungsi

Enam rumah warga di Desa Irat Kecamatan Payung mengalami kerusakan pada bagian atap setelah diterpa angin puting beliung yang menimpa di Desa Irat

Angin Puting Beliung Rusak Enam Rumah Warga di Desa Irat, Pemilik Rumah Terpaksa Mengungsi
ISTIMEWA
Penampakan rumah warga di Desa Irat yang terkena dampak Angin Puting Beliung pada Sabtu, (15/2/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Enam rumah warga di Desa Irat Kecamatan Payung mengalami kerusakan pada bagian atap setelah diterpa angin puting beliung yang menimpa di Desa Irat dan menyebabkan pemilik rumah terpaksa harus dievakuasi.

Ketika dikonfirmasi melalui panggilan telepon pada Sabtu, (15/2/2020) sore, Kepala Desa Irat, Bahrul Mazi menyatakan kejadian bermula saat intensitas hujan cukup deras melanda Desa Irat.

Bahkan beberapa kali gelegar petir saling bersambutan disertai angin kencang hingga pada akhirnya menimbulkan angin puting beliung.

Kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di saat hujan sedang turun.

"Dari pengecekan kami di lokasi itu ada enam rumah yang terkena dampaknya bahkan ada satu rumah warga yang mengalami kerusakan parah, rabung atau kerangka atapnya turut rusak," cerita Bahrul.

Ketika dikonfirmasi, Bahrul menyebutkan pemilik rumah yang alami kerusakan parah di antaranya milik Sujati.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pemilik rumah yang mengalami kerusakan agar mengungsi ke rumah saudaranya yang lebih aman.

"Saat ini kami meminta pemilik rumah untuk mengungsi di rumah saudara-saudaranya dan rumah dalam keadaan kosong," tambah Bahrul.

Sementara itu tindakan yang telah diambil oleh pihaknya lanjut Bahrul yakni menyampaikan kejadian ini kepada Pemerintah Daerah Bangka Selatan melalui Dinas Sosial agar dapat membantu meringankan beban pemilik rumah yang mengalami kerusakan.

"Malam ini kami juga akan memberikan bantuan ala kadarnya kepada pemilik rumah yang tekena dampak seperti sembako sembari menunggu bantuan dari Dinsos," tukasnya.

Dirinya juga berharap agar Pemerintah Daerah Bangka Selatan dapat mengambil langkah yang cepat dan tepat agar dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved