Berita Belitung

Bupati Belitung Sanem Selesai Isi Sensus Penduduk Online dalam 30 Menit

Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem itu lalu dibimbing mengakses portal sensus.bps.go.id melalui ponsel pintarnya.

Bupati Belitung Sanem Selesai Isi Sensus Penduduk Online dalam 30 Menit
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung Sahani Saleh menunjukkan ponselnya setelah melakukan sensus penduduk online di rumah dinas Bupati Belitung, Sabtu (15/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala BPS Kabupaten Belitung Agung Rachmadi bersama stafnya mendampingi sensus penduduk online ke Bupati Belitung, Sabtu (15/2/2020).

Kedatangan mereka di rumah dinas lalu disambut Bupati Belitung Sahani Saleh dan istri Asmara Sahani Saleh.

Bupati Belitung yang akrab disapa Sanem itu dibimbing mengakses portal sensus.bps.go.id melalui ponsel pintarnya.

Serta didampingi mengisi pertanyaan dari kuesioner pada portal tersebut. Sekitar 30 menit setelah mengisi kuesioner, Sanem lalu menunjukkan dirinya yang usai melakukan sensus penduduk online 

"Alhamdulillah tadi lancar saja. Sensus penduduk itu mengupdate data identitas sebagai warganegara Indonesia yang wajib. Jadi harus memberikan keterangan sejelas-jelasnya sesuai pertanyaan atau daftar isian yang ada, sehingga sebagai warganegara yang keberadaannya diakui," ujar Sanem.

"Kalau tidak dituntun dan dipandu memang kesulitan, tapi karena petugas sudah membimbing jadi lebih mudah. Tidak susah, mengisi tempat tanggal lahir, tinggal diisi, tidak perlu diketik, apalagi alamat sudah jelas.Tinggal menggeser layar ponsel pintar, tinggal pencet pencet," tambahnya.

Menurutnya sensus penting karena dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan yang membutuhkan data kependudukan.

Makanya Sanem berharap masyarakat memiliki kesadaran dan kepedulian dalam melakukan sensus penduduk online.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie didampingi Kepala BPS Kabupaten Belitung Agung Rachmadi seusai sensus mandiri di rumah dinas Wakil Bupati Belitung, Sabtu (15/2/2020).
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie didampingi Kepala BPS Kabupaten Belitung Agung Rachmadi seusai sensus mandiri di rumah dinas Wakil Bupati Belitung, Sabtu (15/2/2020). (posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Selain Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie juga mengikuti sensus mandiri secara online atau daring yang mulai dilakukan Sabtu (15/2/2020).

Didampingi istrinya Funny Meirobie, ia lalu mencoba mengakses sensus.bps.go.id lalu melakukan pengisian data.

Halaman
1234
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved