Berita Pangkalpinang

Cegah DBD di Pangkalpinang, Bhayangkari dan Dinas Kesehatan Lakukan Fogging

Kemudian dilakukan juga menanam 250 bibit bunga lavender ditanam di lingkungan asrama - asrama Polisi dan sekolah seperti TK bhayangkari

Cegah DBD di Pangkalpinang, Bhayangkari dan Dinas Kesehatan Lakukan Fogging
Ist/Polres Pangkalpinang
Kegiatan fogging yang dilakukan Pengurus Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Jumat (14/2/2020) kemarin. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Bhayangkari Cabang Pangkalpinang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pangkalpinang mengadakan gerakan penanaman bunga lavender dan penyemprotan fogging, Jumat (14/2/2020) kemarin.

Kegiatan dilakukan di beberapa lokasi diantaranya Asrama Polsek Tamansari, Asrama Polsek Bukitintan, TK Kemala Bhayangkari 1, Sekolah SDIT Al Bina, serta rumah warga disekitar Kelurahan Tua Tunu.

Kemudian dilakukan juga menanam 250 bibit bunga lavender ditanam di lingkungan asrama - asrama Polisi dan sekolah seperti TK bhayangkari dan Sekolah SDIT Al Bina.

"Selain itu kita juga penyemprotan fogging untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah, di daerah tersebut, " kata Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Nisa Iman Risdiono S, Sabtu (15/2/2020).

Gerakan penanaman dan penyemprotan fogging ini bertujuan untuk menurunkan angka penyakit demam berdarah dengue (DBD) di lingkungan, sekitar dan sebagai gerakan memerangi penyakit DBD.

Harapannya, gerakan penanaman bunga lavender dan penyemprotan fogging, dapat mencegah demam berdarah serta dijauhkan dari bahaya gigitan nyamuk DBD tersebut.

"Nantinya bunga lavender ini akan ditanam di lingkungan rumah sebagai pengganti pengusir nyamuk, selain berfungsi untuk tanaman hias bunga lavender sangat bagus untuk mengusir nyamuk," ucapnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved