Berita Belitung

Cerita Wabup Belitung Perdana Ikut Isi Sensus Penduduk Online, Isyak Meirobie: Lebih Mudah

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengikuti sensus mandiri secara online atau daring

Cerita Wabup Belitung Perdana Ikut Isi Sensus Penduduk Online, Isyak Meirobie: Lebih Mudah
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie didampingi Kepala BPS Kabupaten Belitung Agung Rachmadi seusai sensus mandiri di rumah dinas Wakil Bupati Belitung, Sabtu (15/2/2020). 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengikuti sensus mandiri secara online atau daring yang mulai dilakukan Sabtu (15/2/2020).

Didampingi istrinya Funny Meirobie, ia lalu mencoba mengakses sensus.bps.go.id lalu melakukan pengisian data.

Ini dilakukannya saat didampingi Kepala BPS Kabupaten Belitung Agung Rachmadi dan stafnya saat mengunjungi rumah dinas Wakil Bupati Belitung.

"Sensus ini sudah jauh lebih maju karena sesuai dengan zaman, ada penggunaan teknologi digitalisasi. Sebenarnya jauh lebih memudahkan, lebih cepat dan juga kita lebih mudah memahami bahasa yang lebih sederhana dan memudahkan petugas," katanya.

"Karena kalau tanya jawab begini kan capek, ini cukup kita yang membaca kalimat demi kalimat yang disusun beraturan dan menggiring agar akhirnya bisa disubmit semua data dengan baik," imbuh Isyak.

Menurutnya kesulitan yang dialaminya justru ketika membaca nomor induk kependudukan (NIK) yang terdapat di kartu keluarga (KK). Selebihnya tak ada masalah, yang terpenting jaringan internet harus siap sedia.

Memang ada beberapa hal yang perlu disiapkan ketika melakukan sensus mandiri.

"Kartu keluarga, akta nikah, dan siapin istri duduk di samping saya untuk memastikan bahwa kami siap menghadapi sensus penduduk," katanya sembari tertawa.

Ia juga berharap masyarakat Belitung mendukung sensus penduduk 2020. Apalagi data tersebut akan sangat penting untuk validasi dan kepentingan sosial serta administrasi kependudukan.

Ditambah ke depan ini akan menjadi database untuk melakukan profiling kemiskinan, wajah penduduk dan lingkungan.

Halaman
123
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved