Timnas Indonesia

Gantikan Pemain Yang Cidera, Shin Tae yong Masukan Dua Pemain Baru ke Timnas Senior

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membenarkan bahwa ia memanggil dua pemain baru ke pemusatan latihan tim Merah Putih yang berlangsung sejak 1

Gantikan Pemain Yang Cidera, Shin Tae yong Masukan Dua Pemain Baru ke Timnas Senior
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Gelandang Madura United, Asep Berlian. 

BANGKAPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membenarkan bahwa ia memanggil dua pemain baru ke pemusatan latihan tim Merah Putih yang berlangsung sejak 14-23 Februari 2020 di Jakarta.

Kedua pemain tersebut adalah gelandang Madura United, Asep Berlian, dan bek sayap Persebaya Surabaya, Koko Ari Raya.

Asep Berlian dan Koko Ari Raya belum terlihat berlatih bersama timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Hal tersebut karena surat pemanggilan dari PSSI kabarnya baru dikirimkan hari ini ke Persebaya Surabaya dan Madura United.

Hadirnya dua nama itu membuat pemain timnas Indonesia saat ini berjumlah 33 orang.

Sebelumnya ada Firza Andika (PSM Makassar), Yanto Basna (PT Prachuap FC), dan Septian David Maulana (PSIS Semarang) yang tidak bisa mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia.

Kedua pemain itu dipanggil karena keinginan Shin Tae-yong.

Sebelumnya pelatih asal Korea Selatan itu memang memantau secara langsung pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

"Jadi setelah kami pulang dari Thailand, kami harus kembali melakukan seleksi (untuk timnas Indonesia senior)," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com.

"Ada beberapa pemain yang cedera sehingga tidak bisa datang dan harus ada beberapa pemain baru yang menggantikannya (Koko Ari dan Asep Berlian)," ucap Shin Tae-yong menambahkan.

Lebih lanjut Shin Tae-yong menegaskan 33 pemain yang ia panggil ke timnas Indonesia sesuai keinginannya.

Pemain-pemain itu dipanggil setelah Shin Tae-yong melihat beberapa pertandingan timnas Indonesia pada tahun lalu.

"Saya melihat satu pertandingan saat melawan Malaysia, lalu di SEA Games 2019. Saya juga komunikasi dengan tim pelatih dan akhirnya kami umumkan siapa yang dipilih," ucap Shin Tae-yong. (*)

Artikel ini sudah ditayangkan di bolasport.com dengan judul: Shin Tae Yong Benarkan Panggil Koko Ari dan Asep Berlian ke Timnas Indonesia

Penulis: tidakada002
Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved