Autralia Open 2020

NOVAK Djokovic Juara Australia Open 2020 Setelah Kalahkan Dominic Thiem, Ini Profilnya

Djokovic menjadi orang pertama di era terbuka yang memenangkan gelar slam sepanjang tiga dekade.

NOVAK Djokovic Juara Australia Open 2020 Setelah Kalahkan Dominic Thiem, Ini Profilnya
AFP PHOTO/DOMINIQUE FAGET
Petenis Serbia Novak Djokovic bereaksi setelah memenangi satu poin ketika bertemu petenis Latvia, Ernests Gulbis, pada semifinal French Open di Paris, Jumat (6/6/2014). 

Final Australia Open 2020: Novak Djokovic Kalahkan Dominic Thiem 

BANGKAPOS.COM -- Dominic Thiem harus mengakui keunggulan Novak Djokovic pada final Australia Open 2020 yang digelar 14 Februari kemarin.

Novak berhasil mengalahkan Dominic dengan score 6-4 4-6 2-6 6-3 6-4, prestasinya tersebut membawanya menjuarai Australia Open 2020.

Itu memperpanjang rekor di Melbourne yang Dominic buat, sementara Djokovic menjadi orang pertama di era terbuka yang memenangkan gelar slam sepanjang tiga dekade.

Djokovic menjadi tak terkalahkan di putaran final dalam pertandingan yang dilaksanakan di Rod Laver Arena, kini ia memiliki 17 gelar grand slam.

Pemain berusia 32 tahun itu kehilangan ketenangannya pada game kesembilan set kedua setelah diberikan pelanggaran waktu berurutan, yang kedua mengakibatkan dia dihukum servis pertama dan kemudian dipatahkan.

Tetapi yang menjadi perhatian pada pertandingan tersebut, Thiem yang mengalahkan Rafael Nadal di perempat final akan menjadi yang pertama dari generasi muda yang menjuarai gelar slam.

Sekilas tentang Djokovic

Melansir dari sportfeat.bolasport.com, berbicara mengenai Novak Djokovic, rasanya tak salah jika mencoba mengenal lebih dekat dengan sosok petenis beralias Joker tersebut.

Novak Djokovic merupakan pemuda kelahiran Belgrade, Serbia pada 22 Mei 1987.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Noordin
Editor: ediyusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved