Berita Sungailiat

PAUD IT Amaliyah Sungailiat Gelar Manasik Haji

"Sejak dini sudah seharusnya kita pendidik dan orangtua mengajak anak anak mengenal kegiatan dan tempat tempat ibadah umat muslim," kata Bunda Kamisah

PAUD IT Amaliyah Sungailiat Gelar Manasik Haji
bangkapos.com / Deddy Marjaya
Manasik haji yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Paud IT Amaliyah di Islamic Center Sungailiat Kabupaten Bangka Sabtu (15/1/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Keluarga Besar Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (Padi IT) Amaliyah Sungailiat menggelar manasik haji bagi anak didiknya Sabtu (15/2/2020) di Islamic Center Sungailiat Kabupaten Bangka.

Kegiatan manasik haji ini digelar dalam rangka memberikan edukasi kepada anak didik yang masih berusia dini melalui wisata religi. Ini sesuai tujuan kegiatan yakni melalui wisata religi manasik haji kita bangun kesalehan sosial sejak dini.

"Sejak dini sudah seharusnya kita pendidik dan orangtua mengajak anak anak mengenal kegiatan dan tempat tempat ibadah umat muslim," kata Kepala Sekolah Paud IT Amaliyah, Bunda Kamisah

Dua Ibu-ibu di Sungailiat Ini Keluhkan Kenaikan Harga Bahan Pokok

Tanggapi Isu Kenaikan Bawang Putih, Disperindag Bangka Belitung Gelar Pasar Murah di Sungailiat

Setelah Dapat Bruno Fernandes, Manchester United Masih Tetap Akan Tambah Gelandang Baru

Dipilihnya Komplek Pendidikan Islamic Center karena dilokasi tersebut terlengkap untuk melaksanakan manasik haji.

Simbol simbol yang merupakan tempat ibadah dan kegiatan hajj dibuat dilokasi ini.

Mulai dari miniatur ka'bah lengkap dengan replika agar ashwat, Padang Arafah replika tempat lempar jumroh hinggga Bukit Shafa dan Bukit Marwah.

Saat melaksanakannya manasik haji tak hanya anak anak Paud IT Amaliyah saja yang melaksanakan namun juga para orangtua dan guru mengikuti.

Dalam manasik haji instruktur memberikan contoh mulai dari memakai pakaian ihram, tahapan dalam ibadah haji, bacaan bacaan serta apa saja yang dilaksanakan saat menunaikan ibadah haji.

"Minimal kita telah mengenal lebih dulu apa saja yang dilakukan saat ibadah haji baik untuk anak anak, orangtua maupun pendidik di Paud IT Amaliyah," kata Bunda Kamisah.yang menambahkan kegiatan Wisata religi ini rutin dilaksanakan pihaknya.

Sementara itu, Benni, seorang orangtua siswi Paud IT Amaliyah mengaku sangat mendukung kegiatan.

Apalagi tidak dipungkiri kadang orangtua lupa mengenalkan hal hal seperti yang dilaksanakan.

"Terus terang karena kesibukan kita lupa mengajarkan dan mengenalkan kepada anak anak makanya kegiatan seperti ini sangat mendukung sekali," kata Benni (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved