Berita Pangkalpinang

SMPN 1 Koba Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMP/MTS di SMK Bhakti Pangkalpinang

Kegiatan lomba cerdas cermat MTK ini merupakan upaya dari Yayasan Pendidikan Bakti meningkatkan jiwa kompetitif dan kompeten siswa

SMPN 1 Koba Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SMP/MTS di SMK Bhakti Pangkalpinang
Bangkapos.com/ Suhardi Wiranata
SMPN 1 KOBA pemenang Juara I Lomba Cerdas Cermat Matematika Yayasan Pendidikan Bakti Bangka 

BANGKAPOS,COM, BANGKA -- Yayasan Pendidikan Bakti Bangka kembali menggelar lomba cerdas cermat (LCC) Matematika (MTK) tingkat SMP/MTs Sederajat Tahun pelajaran 2019/2020 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bakti, Pangkalpinang, Sabtu (15/02/20).

Kepala Sekolah SMK Bakti, Yanuar Teriman, B.Sc, mengatakan kegiatan LCC MTK ini merupakan upaya dari Yayasan Pendidikan Bakti meningkatkan jiwa kompetitif dan kompeten siswa.

"Selama ini MTK dianggap pelajaran yang sulit dan momok bagi anak-anak, semoga dengan ini (LCC MTK) biasa meningkatkan kecintaan anak-anak dengan Pelajaran Matematika," Ujar Teriman kepada bangkapos.com di ruangannya, SMK BAKTI, Sabtu (15/02/20).

"Sekarang juga sudah tidak ada Ujian Nasional, Palingan ajang lomba Olympiade Sains Nasioanal (OSN)," dia melanjutkan.

Dia juga berharap LCC MTK yang sudah dilaksanakan ke 5 sejak tahun 2006 ini bisa menjadi Olimpiade tingkat Provinsi dan Nasional.

"Do'a kan semoga bisa meningkat menjadi Olimpiade MTK tingkat Provinsi bahkan Nasional," Ucap Dia.

Babak Final pada hari ini, Sabtu (15/02/20) merupakan kelanjutan dari babak penyisihan dan babak semi final LCC Matematika yang telah dilaksanakan pada, Selasa (28/01/20) lalu.

LCC MTK Tahun ini diikuti oleh 60 team dari 34 sekolah tingkat SMP/MTs Sederajat yang ada di Bangka.

Setelah mengikuti babak penyisihan, 8 tim terpilih mengikuti babak semi final yang dilaksanakan dalam bentuk cerdas cermat, diantaranya SMPN 1 Pangkalpinang, SMPN 2 Pangkalpinang, SMPN 1 Koba, SMP Dian Harapan dan SMPN 2 Sungailiat.

Dalam babak ini dibagi menjadi 2 sesi, masing-masing sesi terdiri dari 4 tim, pada babak ini lima tim yang mendapatkan nilai tertinggi mengikuti babak final juara.

Saat babak semi final berlangsung, persaingan sangat sengit terjadi antara tim A SMPN 1 Koba dan SMP sekolah dian harapan tim B.

Akhirnya Tim A dari SMPN 1 Koba keluar sebagai pemenang, Sebagai Juara mereka berhak membawa Uang Pembinaan Rp 1,8 Juta, Trophy dan Piagam. (Bangkapos.com/ Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved