Kualifikasi Piala Dunia 2022

Terkuak Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Pemain Langganan Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bertekad untuk membuat sebuah regenerasi tim Merah Putih di masa mendatang.

Terkuak Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Pemain Langganan Timnas Indonesia
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM .
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018) 

BANGKAPOS.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bertekad untuk membuat sebuah regenerasi tim Merah Putih di masa mendatang.

Untuk itu, Shin Tae-yong tidak memanggil beberapa pemain yang sering membela timnas Indonesia ke pemusatan latihan skuat Garuda pada 14-23 Februari 2020 di Jakarta.

Secara mengejutkan dari 33 pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia ada empat pilar timnas U-19 Indonesia.

Mereka adalah Alfreanda Dewangga (PSIS Semarang), Irfan Jauhari (Bali United), Adi Satrio (PSMS Medan), dan Pratama Arhan Alif (PSIS Semarang).

Keempat pemain itu dipanggil kembali setelah sebelumnya timnas U-19 Indonesia melakukan pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, beberapa waktu lalu.

Daftar Nama 34 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong, Ada Dua Pemain Naturalisasi

Menurut Shin Tae-yong, setiap pemusatan latihan itu sebagai salah satu persiapannya untuk membentuk timnas Indonesia yang lebih kuat lagi.

"Seleksi timnas Indonesia ini fokus untuk masa depan Indonesia," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020)..

Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya,  Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).
MOCHAMAD HARY/BOLASPORT.COM
Shin Tae-yong saat menghadiri latihan perdana timnas Indoensia di pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020).
"Memang ada pemain yang berpostur kecil dan bermain bagus tidak ke pilih. Lalu ada pemain tua dan bagus tapi juga tidak terpilih. Kami mau regenerasi saja," kata eks pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Shin Tae-yong belum bicara target yang ingin dicapainya untuk melawan Thailand dan Uni Emirat Arab (UEA) pada babak penyisihan Grup G Kualfikasi Piala Dunia 2022.

Rencananya dua pertandingan itu baru akan digelar pada akhir Maret mendatang.

"Untuk target saya belum bisa berkomentar karena pemusatan latihan kali ini bukan fokus untuk melawan Thailand dan UEA," kata Shin Tae-yong.

Halaman
1234
Penulis: tidakada002
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved